Jumat, 20 April 2018

Biaya SPP Masuk Unindra

Ngalir.com, Berapa Biaya SPP Masuk Unindra kebetulan tempat kuliah murah di jakarta timur menurut kebanyakan orang hanya di Unindra disini kita akan mengetahui berapa sih biasa SPP Unindra, Kampus Swasta murah memang banyak di incar banyak orang terutama dari keluarga ekonomi berkecukupan salah satu kampus swasta di jakarta Unindra yang cocok untuk ekonomi berkecukupan.

Mengacu pada sejarah perkembangan dan program studi yang dibina selama ini, maka UNINDRA merupakan salah satu universitas LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) yang ada di wilayah DKI Jakarta. Saat ini UNINDRA menyelenggarakan program Sarjana (S1) dan program Pascasarjana Magister (S2) yang berada dibawah pembinanaan masing-masing fakultas sebagai berikut:

    Fakultas Teknik, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FTMIPA):

Saat ini FTMIPA dipimpin oleh Dekan (Drs. Supardi U.S., MM, MPd) menyelenggarakan program studi:

        Teknik Informatika (S1)
        Teknik Industri (S1)
        Arsitektur (S1)
        Pendidikan Matematika (S1)
        Pendidikan Fisika (S1)


    Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial (FIPPS):

Saat ini FIPPS dipimpin oleh Dekan (Drs. Heru Sriyono, MM) menyelenggarakan program studi:

        Bimbingan & Konseling (S1)
        Pendidikan Ekonom (S1)
        Pendidikan IPS-Sejarah (S1)

    Fakultas Bahasa dan Seni (FBS):

Saat ini FBS dipimpin oleh Dekan (H. Benyamin Abubakar, SS, MPd) menyelenggarakan program studi:

        Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
        Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia (S1)
        Disain Komunikasi Visual (S1)
    Program Pascasarjana:

Saat ini Program Pascasarjana dipimpin oleh Direktur (Dr. Suparman Ibrahim Abdullah) menyelenggarakan program studi:

        Magister Pendidikan MIPA, dengan konsentrasi:

–          Pendidikan Matematika

–          Pendidikan Fisika

–          Pendidikan Biologi

–          Pendidikan Kimia

–          Pendidikan Sains

        Magister Pendidikan IPS, dengan konsentrasi:

–          Pendidikan Ekonomi

–          Pendidikan Sejarah

–          Pendidikan Geografi

–          PPKN

–          Pendidikan IPS Terpadu.

        Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, dengan konsentrasi:

–          Pengajaran Bahasa Indonesia

–          Pengajaran Sastra Indonesia 


BIAYA SPP UNINDRA

Berapa biaya SPP di Unindra sepengalaman ane menanyakan ke orang2 yang masuk di unindra biaya SPP nya sebagai berikut :

Biaya Perbulan nya : Rp.150.000  

dan biaya lainnya lihat gambar di bawah ini :

 gambar di atas itu biaya ketika mau UTS dan Praktek. dan intinya biaya perbulannya yang kalian harus tahu.

Nahh itulah biaya SPP di Unindra semoga kalian yang sedang mencari tercerahkan ya. 

Senin, 16 April 2018

Perbedaan Saus Teriyaki dan Saus Yakiniku

Ngalir.com, Pada kali ini kita akan mengetahui perbedaan Saus Teriyaki dan Saus Yakiniku kalian yang suka masakan jepang tidak asing lagi dengan saus ini biasanya ada di rumah makan yang bernuansa jepang yuk kita simak penjelasan di bawah ini.

1. Saus Teriyaki



Saus teriyaki ialah saus yang pada dasarnya berbahan kecap serta gula dengan beraroma rasa. Teriyaki sendiri yaitu metode memasak makanan Jepang yaitu mengoles bahan masakan ketika dalam keadaan memasak dengan saus teriyaki. Saus teriyaki sendiri dalam bahan bahan dasarnya  berbahan basis kecap, gula merah, serta sake. Saus teriyaki berwarna coklat kemerahan serta sedikit kental. Namun, masyarakat Indonesia memodifikasi saus teriyaki dengan mengubah sake dengan tambahan madu. supaya lebih berempah, saus teriyaki kerap dilengkapi jahe, bawang putih, hingga sari jeruk. Saus teriyaki bisa dibuat sendiri di rumah. Saat ini, saus teriyaki telah dipasarkan dalam bentuk instan, baik botolan atau bentuk sachet yang ekonomis. Saus teriyaki cocok dipakai sebagai saluting sauce buat masakan berbahan daging  teriyaki ini cenderung manis rasanya.

2. Saus Yakiniku 




Yakiniku adalah gaya barbeque walaupun berasal dari Korea namun sangat populer di Jepang biasanya di gunakan untuk bahan bakar bakar daging saus teriyaki ini cenderung asin rasanya.

Itulah Singkat Perbedaan Saus Teriyaki dan Sus Yakiniku semoga bagi anda yang masih bingung bukan tambah bingung ya hehe.

Cara Pesan Makan di Hokben

Ngalir.com, Cara Pesan Membeli Makan di Hoka Hoka Bento jika kalian bingung bagaimana cara pesan makanan di hokben saya akan memberikan caranya agar kalian yang belum pernah sama sekali dan ingin membeli di sana karena baru pertama kali pasti kalian bingung dan malu.

Hokben memiliki banyak menu disarankan sebelum bergegas memesan makanan sebaiknya survei harga menunya dulu bisa lihat di website hokben sendiri bisa juga lihat di tempat kalian memesan disana ada daftar harga dan paket paket nya, nah jika sudah dapat menu yang ingin di beli silahkan ke tempat makanan nya sekalian memesan saya akan memberikan urutan deh cara memesannya simak di bawah ini.

Membeli makan di hokben


1. Surver Harga Menu Yang ingin di Beli 
Sebelum kalian memesan makan di hokben biar nanti pas mesan nya ga mikir lama dan bikin lama antrian, oh iya karena di hokben kita mesannya antri gitu berbaris nah setelah kalian sudah nemu menu nya dan harganya kalian tau selanjutnya kita untuk memesan.

2. Menuju Tempat Pesanan 
Silahkan kamu menuju tempat pesanan , tempat pesanan hokben itu kaya kita di warteg bedanya kan ini hokben , jadi makanan di hokben itu di taro di tempat kaca2 gitu kaya warteg tapi ini panjang. nah kalian silahkan bilang ke mbak2 nya mau pesan yang kalian sudah siapkan nanti mba2 nya segera sajikan menu yang kamu pesan.

3. Bayar Langsung Setelah Menu Sudah di Kasih 
Nah pada bagian akhir ini kalian akan di pintai bayaran sesuai menu yang kalian pesan dan kalian silahkan bayar cash sesuai harga yang di tentukan.

Begitu ya cara membeli makan di hokben semoga bagi kalian yang masih belum tau bisa tercerahkan ya hehe semoga bermanfaat. 

Kamis, 12 April 2018

Siapa Rocky Gerung Ini Dia Lengkap Nya

Ngalir.com, Biograif Rocky Gerung Lengkap mari kita mengetahui siapa itu rocky gerung yang pada tahun ini lagi di bicarakan public silahkan baca artikel di bawah ini.



Rocky Gerung Yang Saya Ketahui

Oleh Ramadhani Aksyah.

Saya kenal Rocky Gerung sejak lama. Di FIS UI dia tercatat sbg mahasiswa ilmu politik Angkatan 1979. Sedangkan sya adalah angkatan 1981. Kami sering ketemu di ruang kuliah n peepustakaan n sekali2 di kantin fakultas. Seingat sya, kami tiga atau empat kali ambil mata kuliah yang sama. Lama gk ketemu, ternyata dia juga kuliah juga di jurusan Filsafat FS UI. Sya gk tau apakah dia menyesaikan S1 Fil atau juga jurusan ilmu politik. Setelah lama gk ketemu, tahu2 dia jadi sangat terkenal krn ucapan n pernyataannya yg bernas, menantang dan intelek di ILC TV One.

Sebagai kawan diskusi, RG sangat menantang kita untuk berpikir. Walau kadang terasa ucapannya nyelekit n menyinggung lawan bicaranya, tetapi harus diakui dia punya begitu banyak literatur n bahan bacaan. Klu kita punya bacaan tanggung n tdk mendalam, lbh baik menghindar dari berdiskusi serius dgnnya. Berdasarkan pengalaman bertukar pikirannya dgn dia, diksi n gaya bahasanya begitu kaya n beragam yg sukar dicari tandingannya.

Sya tidak tahu apa agama RG. Hampir tdk pernah dia tunjukkan kecenderungan agamanya semasa di kampus. Tetapi, dia adalah seorang peminat bacaan n ideologi kiri. Jangan coba2 menguji dia dgn teori Marxis atau sosialis klu tdk siap atau ilmu anda tanggung di sana. Sbb, bisa2 anda terkurung n terkesima. Dia sangat fasih menjelaskan logika, cara pikir n cara pandang gerakan kiri. Klu kita ikuti kategori Soe Hok Gie, RG tdk diragukan lagi adalah "orang yang berada di kiri jalan".

Dia juga dekat dgn tokoh2 kiri. Dia biasa diskusi dgn Marsilam Simanjuntak, Sjahrir, Hariman Serigar, Robert Lawang atau Arif Budiman. Dia juga aktif di Sekolah Ilmu Sosial yang didirikan Dr Sjahrir (alm), sebagai wadah kreasi n latih pikir kader2 sosialis di Jakarta.

Pengalaman bbrp kali bersama2 ambil kuliah dgn dia, sya rasakan dia seorang rendah hati dlm bersikap n bergaul tp terkesan sedikit angkuh dalam berdebat n mempertahankan pendapat. Pernah dalam sebuah kuliah, dia gigih mempertahankan pendapatnya sehingga dia berdebat dgn dosen kami yg bergelar doktor. Lama2 dosen itu jengkel atas sikap RG. Akhirnya dia nyeletuk: Please Rocky, yang doktor itu lu ape gw? Kami tertawa semua, termasuk RG yg tentunya tertawa agak kecut.

Ketika dia muncul di ILC pertama kali, org menganggap dia hebat n kaget atas pndapat2 yg bernas n menantang itu. Sya sendiri tdk kaget lagi karena sdh lama kenal dia. Juga ketika dia berbicara ttg fiksi n fiktif dalam ILC tgl 11 April lalu. Itulah RG. Selalu memasuki n melontarkan pikiran2 "yang berada di luar zona aman". Dia seringkali terlena untuk membicarakan "danger zone". Dia anggap semua orang bs n terbiasa berpikir seperti dia. Padahal pemahaman n pengertian orang itu berbeda-beda, walaupun sama2 berpendidikan tinggi seperti yg ditunjukkan Akbar Faizal, Ario Bimo n Ria Dwi Latifah.

Sya pun menduga, ungkapan RG itu akan menuai masalah. Benar saja, bbrp Cebonger melaporkannya ke Polda Metro Jaya. Sya tdk heran sbb yang melaporkannya orang itu2 saja. Ada Guntur Ramli n Muannas Aidit dll. Mereka inilah yg melaporkan Buni Yani n Jonru sehingga keduanya hrs berurusan dgn polisi.

Sebagai orang Islam, sya nilai RG tidak melecehkan agama saya. Karena itu sya harapkan kawanku yg pintar tsb tidak akan diseret ke pengadilan. Orang spt RG itu langka. Jgn kita hancurkan n mengurung pikirannya yg mencerahkan itu ke dalam rekayasa yg naif n memperkosa akal.

Salam untukmu, sobatku Rocky.***

Nahh itulah Profil Rocky Gerung menurut teman nya yang menceritakan kisah nya di atas semoga pembaca menambahw awasan.


Senin, 09 April 2018

Apakah Jin Bisa Menghamili Manusia

Ngalir.com, Penasaran Cara Jin Menghamili Manusia kok bisa ya saya sendiri juga bingung cara cara jin itu gimana itulah orang awam berfikir nya, nah ada cerita mistis seseorang yang katanya di hamili Jin simak cerita di bawah ini.



"WANITA DI HAMILI JIN"

Tragis yg dialami seorang wanita berinisial D 35 tahun, warga masyarakat Lampung Timur.
D saat ini sedang hamil 25 minggu.
D mengetahui dirinya hamil,ketika dirinya bermaksud berobat karena merasakan sakit perut.
D diantar tetangganya berobat ke bidan desa, setelah diperiksa bidan, betapa kagetnya D mendengar keterangan bidan, bahwa dia hamil 24 minggu. Akhirnya D jadi pembicaraan warga disekitar tempat tinggalnya.

Perlu diketahui bahwa D adalah seorang JANDA, yg sudah bercerai dg suaminya 4 tahun yg lalu.
D wanita yg berusia 35 th, yg memiliki 4 orang anak, dan tergolong orang miskin,tidak memiliki apa2, D tinggal dirumah bilik bambu yg berukuran kecil, diatas pekarangan milik orang lain (menumpang).

Kehamilan D adalah misteri, karena dia tidak bersuami. Heranya D tidak pernah melakukan hubungan intim dg pria manapun. D sudah bersumpah didepan pamong Desa, juga dia bersumpah dihadapkan masyarakat, bahkan dihadapan Petugas BABINKAMTIBMAS (POLISI), bahwa dia tidak pernah berhubungan intim dg pria manapun, sejak dia bercerai 4 tahun yg lalu.

Saking penasaran masyarakat, Pamong maupun BABINKAMTIBMAS, mereka kembali memeriksakan D, tidak tanggung2 periksa di salah satu rumah sakit yg ada di Lampung Timur, tapi hasilnya sama bahwa D positif hamil berdasarkan hasil USG, usia kehamilannya sekarang 25 minggu.

Ketika petugas dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur, berkunjung kerumahnya, yg disampingi pamong setempat, D menjelaskan bahwa dia benar merasakan hamil, namun tidak pernah berhubungan intim dg pria manapun. D menunjukkan hasil USG dan keterangan lainnya dari rumah sakit.

D bercerita pernah bermimpi didatangi makhluk berupa JIN, tapi D tidak menjelaskan secara rinci, tentang mimpinya.
Pamong dan BABINKAMTIBMAS, khawatir, D diusir warga dari kampung tersebut.

Demikian misteri ini masih perlu didalami, untuk diungkap.

Assalamu;alaykum warohmatulloh wa barokatuh…
Habibana yang mulia, bagaimana kabar habibana? semoga selalu dalam naungan rahmat dan ridho Alloh SWT.
ya habib, saya ibngin bertanya mengenai makhluk ghoib dalam hal ini jin…
1. mengapa jin sering kali menggangu manusia?
2. apakah sebab jin masuk kedalam manusia?
3.do\’a apa yang bisa mengusir jin yang menetap di suatu tempat?
4. do\’a apa yang harus di gunakan untuk menangkal masuknya jin ke diri kita?
5. dan do\’a apa yang bisa membuat jin keluar dari tubuh seseorang?
6. apakah majelis Rasulullah mempunyai organisasi ruqyah?

demikian pertanyaan saya ya habibana, saya harap habib sudi untuk menjawabnya. karena akhir-akhir ini sdi tempat saya bekerja sering terjadi kejadian yang aneh bib… banyak karyawan yang kesurupan, pingsan tiba-tiba, dan berbagai macam gangguan jin lainnya.

terima kasih banyak,
Wassalamu\’alaykum warohmatulooh wabarokatuh

alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kedermawanan Nya swt semoga selalu menaungi hari hari anda dengan kesejahteraan

saudaraku yg kumuliakan,
1. Jin adalah salah satu jenis makhluk Allah swt, sebagaimanapun hewan, yg juga sering pula mengganggu manusia, hal semacam ini adalah bentuk kehidupan di dunia yg banyak dengan godaan.

2. Jin bisa marah jika terganggu dengan manusia, atau jin itu memang bersifat jahat, karena Jin mempunyai sifat Hamaqah, yaitu semakin ditakuti semakin sombong, semakin dipercaya dan dirisaukan maka ia akan semakin berani muncul.

3. Surat Al Baqarah, sebagaimana sabda Nabi saw : \"Jin akan melarikan diri dari Rumah yg dibacakan padanya surat Al Baqarah\" (SHahih Muslim)

4. Ayat Alkursiy setiap habis shalat, akan menangkal anda.

5. Ayatul Kursiy yg dibacakan dengan kehadiran hati.

6. duh.. ngga tuh saudaraku…tapi Jin Kafir takut pada gambar orang orang shalih, boleh dicoba..

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a\’lam

Itulah Cara Jin mengganggu Manusia Jin Bisa Menghamili Manusia tergantung jiwa manusia itu sendiri jika dia beriman sama Allah ga bakal bisa Jin mendekat.

Membuang Air Panas Sembarangan Bisa di Ganggu JIN

  Ngalir.com, Hati hati Jangan membuang air panas sembarangan efeknya bisa di ganggu jin yang merasa di zolimi mari simak penjelasan di bawah ini.


HATI-HATI MEMBUANG AIR PANAS BISA MENGGANGGU JIN
.
Banyak ulama menegaskan bahwa membuang air panas bisa mengganggu jin. Sekalipun tidak ada dalil tegas yang menunjukkan hal itu, namun ini semua terbukti secara realita.
.
Syaikhul Islam menuliskan,
.
وصرع الجن للإنس هو لأسباب ثلاثة : تارة يكون الجني يحب المصروع فيصرعه ليتمتع بهوهذا الصرع يكون أرفق من غيره وأسهل وتارة يكون الإنسي آذاهم إذا بال عليهم أو صب عليهمماء حارا أو يكون قتل بعضهم أو غير ذلك من أنواع الأذى وهذا أشد الصرع وكثيرا ما يقتلون المصروع وتارة يكون بطريق العبث به كما يعبث سفهاء الإنس بأبناء السبيل
.
Jin yang merasuk ke tubuh manusia, bisa terjadi karena tiga sebab :
.
1. Karena jin ini menyukai orang yang dia rasuki. Jin merasukinya, agar dia bisa merasa tenang dengannya. Kerasukan semacam ini paling ringan dan palling mudah dari pada yang lain.
.
2. Karena manusia mengganggu jin, misalnya dengan mengencingi jin atau menyiram air panas ke jin. Atau membunuh salah satu jin, atau bentuk gangguan lainnya. Ini jenis kerasukan paling berat, dan bahkan seringkali bisa menyebabkan terbunuhnya orang yang kerasukan.
.
3. Kerasukan karena sebab jin main-main. Layaknya anak-anak nakal yang suka ganggu orang lewat.
.
(Majmu’ Fatawa, 13/82).
.
Beliau juga mengatakan,
.
وقد يكون وهو كثير أو الأكثر عن بغض ومجازاة مثل أن يؤذيهم بعض الإنس أو يظنوا أنهم يتعمدوا أذاهم إما ببول على بعضهم وإما بصب ماء حار وإما بقتل بعضهم وإن كان الإنسي لا يعرف ذلك – وفي الجن جهل وظلم – فيعاقبونه بأكثر مما يستحقه
.
Dan terkadang (dan ini sering terjadi pada sebagian orang) bahwa ada orang yang mengganggu jin atau jin merasa manusia ini sengaja mengganggu mereka, dengan mengencingi jin atau menyiram air panas, atau membunuh mereka. Meskipun manusia sama sekali tidak mengetahuinya. Sementara jin juga ada yang dzalim dan bodoh masalah aturan. Sehingga mereka membalas kesalahan yang dilakukan orang itu lebih kejam lagi.
.
(Majmu’ Fatawa, 19/40).
.
Untuk itulah, hendaknya setiap muslim berhati-hati ketika membuang air panas.
.
Berikut ini beberapa adab yang perlu diperhatikan
.
1. Lakukan dzikir pagi petang. Karena dzikir pagi petang ibarat baju besi bagi manusia, yang menjadi sebab Allah melindungi orang yang rutin membacanya dari gangguan makhluk yang kelihatan dan yang tidak kelihatan.
.
2. Hindari membuang air di tempat yang umumnya dihuni jin. Sebagian ulama menyarankan agar tidak dibuang di kamar mandi. Karena kamar mandi termasuk tempat yang paling di sukai jin dalam rumah. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
إِنَّ هَذِهِ الْحُشُوشَ مُحْتَضَرَةٌ فَإِذَا أَتَى أَحَدُكُمُ الْخَلاَءَ فَلْيَقُلْ أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ
.
"Sesungguhnya tempat buang air itu dikerubuti (oleh setan). Karena itu, apabila kalian masuk toilet, bacalah :
.
أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ
.
"Aku berlindung kepada Allah dari setan lelaki dan setan wanita". (HR. Ahmad 19807, Abu Daud 6, Ibn Majah 312 dan yang lainnya).
.
Karena itu, dalam fatwa islam diingatkan,
.
فليحترز المسلم من صب الماء الحار في الحمامات أو غيرها ؛ لئلا يصيب الجن وهو لا يعلم، فيصيبونه بأذى، ومثل هذا يعرف بالتجربة، ولا نعلم فيه شيئاً عن النبي صلى الله عليه وسلم، أو عن أحد من أصحابه رضي الله عنهم
.
Hendaknya setiap muslim hati-hati ketika membuang air panas di kamar mandi atau tempat lain, agar tidak mengenai jin, sementara dia tidak tahu. Semacam ini berdasarkan realita di lapangan, meskipun kami tidak mengetahui ada riwayat dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam maupun para sahabat radhiyallahu ‘anhum. (Fatwa Islam no. 226625).
.
Termasuk yang perlu dihindari adalah membuang air panas di lubang-lubang tanah.
.
Dari Qatadah, dari Abullah bin Sirjis, beliau mengatakan,
.
أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَهَى أَنْ يُبَالَ فِي الْجُحْرِ
.
Bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang kencing di lubang. Qatadah ditanya, ‘Mengapa kencing di lubang dilarang ?’. Jawab beliau :
.
إِنَّهَا مَسَاكِنُ الْجِنِّ
.
“Lubang itu tempat persembunyian jin". (HR. Ahmad 19847, Nasai 34, Abu Daud 29, dan dihasankan Syuaib al-Arnauth).
.
3. Jika diperlukan, baca basmalah sebelum membuang air panas.
.
Misalnya, ketika kondisi kita berada di tempat asing, atau kita merasa sangat khawatir dengan satu tempat tertentu, kita bisa membaca basamalah sebelum membuang air panas.
.
Syaikh Abdurrahman al-Barrak pernah ditanya, Apakah ada anjuran untuk membaca basmalah ketika seeorang membuang air panas ?.
.
Jawab beliau,
.
لا أذكر أنه ورد الندب في التسمية في خصوص ما ذُكر، لكن ذكرك لله من الأسباب التي دلت النصوصأنه يطرد الشياطين ويمنع من شرهم، كما شُرعت التسمية عند الاضطجاع، وعند دخول المنـزل
.
Saya tidak mengetahui adanya dalil yang menganjurkan memmbaca basamalah secara khusus untuk kasus yang disebutkan. Akan tetapi menyebut nama Allah termasuk salah sebab yang ditunjukkan oleh dalil bahwa itu bisa mengusir setan dan menghalangi kejahatan mereka. Sebagaimana kita dianjurkan untuk membaca basamalah ketika tidur atau ketika masuk rumah.
.
Kemudian beliau melanjutkan,
.
فأرجو أن ما يفعله الناس في مثل هذه الأحوال التي أُشير إليها في السؤال أرجو أنه حسن؛ لأن صب الماء الحار ولا سيما في بعض المواضع التي يمكن أن تكون مسكناً للجن يُخشى أن يكون له أثر انتقامي، فإذا ذكر الإنسان اسم الله فقال: باسم الله، كان ذلك سبباً في طرد ما يخشى من شر الشياطين
.
Saya berharap apa yang dilakukan masyarakat dengan membaca basmalah ketika membuang air panas sebagaimana yang ditanyakan, saya berharap ini termasuk perbuatan baik. Karena membuang air panas, terlebih di tempat-tempat yang mungkin itu dihuni jin, dikhawatirkan akan menyebabkan balas dendam. Jika seseorang membaca basmalah, ini bisa menjadi sebab menjauhkan dari kekhawatiran akan dampak kejahatan setan. (Al-Arak Majmu’ Fatawa al-Barrak).
.
❁ Kisah Meruqyah Jin
.
Syaikh Abdul Aziz as-Sidhan menceritakan, Saya pernah menghadiri acara ruqyah orang yang kesurupan. Terjadi dialog antar jin dan peruqyah.
.
Peruqyah : ‘Mengapa kamu masuk ke badan orang ini’.
.
Jin : ‘Orang ini membuang air mendidih dan mengenai anakku, sampai mati.’
.
Peruqyah : ‘Itu karena dia tidak tahu ada anakmu di tempat itu.’
.
Jin : ‘Mengapa dia tidak membaca basmalah sehingga anakku bisa menghindar sebelum dia buang air panas’. (Syarh kitab ad-Dakwah ilallah wa Akhlakad-Duat, dinukil dari Fatwa Islam no. 226625).
.
Allahu a’lam.
.
By: Ammi Nur Baits

Semoga bermanfaat di ganggu jin banyak faktor salah satunya ulah kita sendiri Jin terkena siraman air panas dari kita bisa banyak bukti nya karena manusia buang air panas sembarangan.

Jumat, 06 April 2018

Hal Hal Yang Membatalkan Puasa Lengkap

 Ngalir.com, Hal Hal Yang Membatalkan Puasa harus kita pahami agar puasa kita berjalan dengan aman dan lancar penuh berkah mari kita simak penjelasan di bawah ini :




Berkata Al Habib Ahmad bin Zen Al Habsyi Ridwanullah  wa rahimahullah rahmatal abrar  wa nafa’anallahu bihi fi darain aminn,  masih berkaitan dengan puasa  sekarang,  Al Habib Ahmad bin Zein Al Habsyi melanjutkan

وَالإمْسَاكُ عَنِ الْمُفَطِّرَاتِ مِنَ الطَّعَامِ والشَّرَابِ. والْجِمَاعِ والاسْتِمْنَاءِ بِمُبَاشَرَةٍ. وَالإِسْتِقَاءَةِ بالإخْتِيِارِ.





Dan orang   yang sedang berpuasa  wajib atas mereka  menahan diri  dari hal hal yang membatalkan puasanya  baik itu karena makan , apapun bentuk makanan nya,  kecil besar, banyak sedikit  akan membatal kan puasa  jika dia makan nya sengaja,  kalau dia lupa maka tidak batal  , atau karena dia bodoh  tapi bodoh yang di maaf kan.  Siapa orang bodoh yang di maaf kan?  yaitu orang yang tinggal di plosok  negeri  di mana di tempat orang tersebut  tidak ada ustadz  , tidak ada yang mengajari mereka  dan mereka tidak memiliki biaya untuk mendatangkan ustadz di kota,  maka hal ini di maafkan,  akan tetapi jika yang di tengah kota  seperti di Jakarta,  dimana ustad banyak,  kiyai banyak,  baik dari kalangan habaibnya atau bukan dari kalangan habaibnya  akan tetapi mereka tidak mau belajar,  maka hal ini kesalahan dari mereka maka hal ini tidak di maafkan  kesalahan orang orang yang tinggal di kota, maka kesalahan mereka tidak di maafkan  ,

والشَّرَابِ , begitu juga minum  juga sama akan tetapi yang ada di plosok desa  dan dia tidak tau  maka dia tidak apa apa , contoh  puasa ada yang memberi tahu kalau minum membatalkan puasa , lalu orang tersebut  haus dan mempunyai pikiran kalau minum tidak boleh , berarti minum air kelapa boleh maka hal ini di maaf kan karena  dia bodoh dan tidak tau,  berbeda dengan orang Jakarta maka tidak boleh ,

dan juga والْجِمَاعِ bersetubuh dengan istrinya,  baik dasarnya halal atau dasarnya haram  dan hubungan badan di siang hari di bulan rhamadhan,  maksudnya siang hari di sini adalah dari subuh sampai maghrib  di larang bersetubuh dengan istrinya , bahkan dulu sahabat nabi di larang di seluruh di bulan ramadhan,  akhirnya mereka mengadu dengan nabi bahwa hal tersebut keberatan  akhirnya di ringankan oleh Allah Swt  kalau malam tidak apa – apa  , kalau bersetubuh  selain membatalkan puasa dan baginya wajib mengqodo  dan wajib di hukum oleh pemerintah  yang menjalankan syari’at Islam  dan juga wajib baginya membayar kafarat  ‘udzma  , dengan  membebaskan budak  atau dengan berpuasa 2 bulan berturut turut  , kalau tidak bisa juga maka memberikan makan kepada 60 orang miskin  maka inilah kafarat nya  dan dia dosa  akan tetapi yang terkena kafarat bukan perempuan  akan tetapi yang terkena kafarat adalah  laki laki  , karena perempuan tidak batal, karena bersetubuh  akan tetapi batal karena kemasukan sesuatu ke dalam jauf  , intinya tidak boleh dan kalau terkena kafarat maka yang kena adalah seorang laki laki bukan perempuan

والاسْتِمْنَاءِ بِمُبَاشَرَةٍ.

 Sengaja mengeluarkan seperma dengan  cara langsung  baik dengan dirinya sendiri atau dengan istrinya,   maka hal ini membatalkan puasa  akan tetapi kalau dia  bermimpi maka hal ini  tidak batal  ,  dan ulama mengajurkan kalau menikah jangan di bulan sa’ban karena di takutkan dia melanggar, ulama menganjurkan menikah di bulan syawal

Selanjutnya yang membatalkan puasa, وَالإِسْتِقَاءَةِ بالإخْتِيِارِ.   dan muntah dengan sengaja dengan pilihan nya  , akan tetapi kalau muntah tidak sengaja karena dia sakit maka  tidak membatalkan puasa

وَمِنْ تَمَام الصَّوْمِ Dan dari kesempurnaan puasa   كَفُّ الْجَوَارِحِ عَمَّا يَكْرَهُهُ الله

 Mencegah anggota  tubuh akan hal hal yang  di murkai oleh Allah Swt  مِنَ الأعْضَاءِ السَّبْعَةِ      Dari anggota  tubuh  yang tujuh  , mata , telinga , mulut , tangan  , perut , kemaluan dan kaki ,

الآتِي ذِكْرُهَا. فَفِي الْحَدِيثِ:   , dan dari anggota tujuh  tersebut nanti akan di bahas olah Al Habib Ahmad bin Zein Al Habsyi dalam akhir kitab

Dan di sebutkan dalam hadits ; خَمْسٌ يُفَطِّرْنَ الْصَّائِمَ ada  lima perkara  yang mebatalkan pahala puasa  , puasanya tidak batal akan tetapi yang puasanya yang batal  artinya pahalnya yang batal  , dia puasa akan tetapi tidak ada pahalanya  dan juga dia tidak wajib mengqodo

Jadi pahalanya  batal dengan lima perkara yang pertama الْكَذِبُ bohong  ,

terkecuali bohong yang di maafkan ada tiga, yaitu:

Yang pertama untuk mempersatukan atau untuk mencari maslahat  mencari perdamaian  dengan cara bohong  contoh si zed dan si amr berantem lalu  kita ngomong dengan amr  bahwa si zed minta maaf dan kita bilang dengan si zed  bahwa amr meminta maaf  padahal mereka tidak meminta maaf maka hal ini tidak apa – apa

Yang kedua untuk memafkan orang  contoh ada maling masuk rumah kita dan maling tersebut meminta perlindungan  dan maling tersebut meminta perlindungan dan kalau kita lepas, bakal di bunuh  oleh warga  dan ada yang bertanya ‘’ kamu melihat maling tidak ?? dan kita menjawab  tidak melihat maka  hal ini tidak apa – apa   karena hal ini untuk menyelamatkan

وَالْغِيْبَةُ  Menggunjing orang  , ngomongin orang  , maka ghibah membatalkan pahala puasa  , maka dari sekarang ayo kita jaga jangan berghibah  bahkan ghibah bisa menjadi dosa besar kalau yang ghibah dan yang di ghibahi  , orang alim ghibah atau orang alim di ghibahi maka ini adalah dosa besar  , lalu orang yang hafal qur’an di ghibahi atau orang yang hafal qur’an ghibah maka terkena dosa besar ، والنَّمِيْمَةُ  dan mengadu domba   maksudnya adalah mengadu orang وَالْيَمِيْنُ الْكَاذِبَةُ   dan sumpah palsu ,

Al imam Syafi’I tidak mau bersumpah walapun dirinya benar  karena tidak mau mempermainkan nama Allah

وَالنَّظَرُ بِشَهْوَةٍ dan melihat dengan sahwat itu hukumnya haram dan membatalkan puasa  dan seandainya  melihat perkara yang tidak di haramkan  contoh orang melihat gunung akan tetapi dia syahwat   atau melihat makanan lalu timbul syahwat maka hal ini membatalkan pahala puasa  adapun jika seseorang melihat suatu hal yang di haramkan syariat walupun tanpa syahwat maka haram  , mengobrol dengan perempuan yang bukan mahromnya , walupun tidak syahwat tidak boleh , walaupun melihat tembok dengan syahwat maka hukumnya adalah haram

Semoga  kita  di jadikan oleh Allah bisa menjaga diri di bulan ramadhan  aminn ya rabbal ‘alamin

Wasalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Jasaltu It’snain Majelis Rasulullah SAW

Senin 8 Juni 2015, Masjid Raya Almunawar Pancoran

Al Habib Abdurahman bin Hasan Al Habsyi


Nah itulah Hal Hal yang Bisa Membatalkan Puasa kita semoga bermanfaat ya kawan terimakasih.

Kamis, 05 April 2018

HEBOHH Damin Sada VS Ade Armando

 Ngalir.com,Jawara Betawi Damin Sada Akan Cari Ade Armando akibat emosi karena Ade Armando mengeluarkan status dengan tulisan yang bikin semua tersinggung mari simak berita di bawah ini.

Puisi “Ibu Indonesia” karya Sukmawati Soekarnoputri memunculkan problem baru. ‘Pembela’ Sukmawati yang juga tokoh liberal Ade Armando, bilang gini "jikalau adzan tak suci"
Di akun Facebook, dosen ilmu komunikasi perguruan tinggi Indonesia itu menulis: “Azan tak suci. Azan itu hanya panggilan buat sholat. Bisa Tidak merdu. Jadi, biasa-biasa sajalah…”

Umat pun dibuat geram, mengingat Ade kerap menyakiti hati umat dengan pernyataan-pernyataan yang melecehkan Islam



Jawara yang terkenal ini dan juga tokoh masyarakat Bekasi, Damin Sada, menegaskan akan bikin perhitungan dengan Ade Armando.



 “Demi Allah, aku sebagai seorang Muslim tersakiti dengan segala ucapannya yang senantiasa mendiskreditkan Nilai-Nilai Suci ke Islaman. Semoga Allah Melaknatnya !!! Demi Allah, aku akan cari dia sampai ketemu mau buat Perhitungan dengan dia !!! Ade Armando. SEBARKAN !!!” tulis Damin Sada di akun Facebook

Praktisi hukum Johan Khan mengingatkan soal penegakan hukum yang tak adil. “Keadilan akan senantiasa mendapatkan jalannya. bila bukan melewati court justice, dapat jadi melewati street justice. Kalo jawara paling populer senegara Bekasi telah bersumpah kayak gini, mau bilang apakah coba??” tulis Johan Khan di akun Twitter @CepJohan mengomentari penegasan Damin Sada
Menurut Johan Khan, Ade Armando merasa kebal hukum pasal kepolisian tak juga menangkap Ade. “Inilah efeknya bila @poldametrojaya tidak kunjung menangkap @adearmando, padahal telah tersangka serta perkara nya pun telah hampir 3 tahun, ybs layaknya merasa kebal hukum. Polisi mau publik distrust lantas disintegrate?” tulis @CepJohan.

Apakah akan Bang Damin Sada Ribut Sama Ade Armando atau Ade Armando di Datangi Damin Sada kita tunggu kelanjutannya.