Rabu, 07 Juni 2017

10 Manfaat Susu kambing Etawa

Agaknya kurang tepat jika Anda berpikir bahwa, manfaat susu kambing Etawa sama dengan susu sapi. Komposisi yang ada pada susu kambing etawa mirip dengan ASI, sehingga mudah dicerna dan mudah diserap oleh tubuh. Dalam setiap 100 g susu kambing etawa, mengandung 3 hingga 4 % protein, 4 hingga 7% lemak, 4 hingga 5 % karbiohidrat, 111 g fosfor, 134 g kalsium, protein, lemak, magnesium, zat besi, aneka vitamin (seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E, dll).



Dengan banyaknya manfaat yang ada dalam susu etawa, tentunya membuat tubuh jadi lebih sehat. Adapun aneka manfaat yang akan diperoleh tubuh, antara lain :

1. Baik untuk sistem pencernaan

Susunan berbagai macam kandungan vitamin, mineral, dan hal lainnya dalam susu kambing etawa, ini mudah diserap oleh tubuh, dan aman untuk lambung. Berbeda halnya ketika Anda mengkonsumsi susu sapi, proses cernanya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam, sedangkan jika Anda mengkonsumsi susu kambing etawa maka waktu yang dibutuhkan sekitar 20 menit.

2. Dapat mengatasi gangguan pernafasan

Adanya kandungan flouring dan juga betakasein yang ada dalam susu etawa ini mampu mengatasi beberapa penyakit pada sistem pernafasan, seperti asma, flek pada paru-paru, TBC, dan beberapa penyakit lainnya.

3. Menjaga kepadatan tulang

Adanya kandungan kalsium yang ada pada susu etawa ini, mampu menjaga kepadatan tulang dalam tubuh. Hal ini tentunya mencegah beberapa penyakit tulang antara lain osteoporosis, osteoarthritis, dan beberapa jenis penyakit lainnya.

4. Baik untuk ibu hamil dan menyusui

Siapa saja dapat mengkonsumsi susus jenis ini, tidak terkecuali ibu hamil dan menyusui. Kandungan kalsium yang 6 kali lebih besar dibandingkan susu sapi, tentunya membuat kebutuhan kalsium ibu hamil dan menyusui terpenuhi dengan baik. Seperti diketahui bersama ibu hamil dan menyusui sangat rentan terhadap pengeroposan tulang, akibat kekurangan kalsium. Ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa produksi ASI juga semakin baik.

5. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan flouring yang ada pada susu etawa jauh lebih banyak dibandingkan dengan susu sapi. Manfaatnya untuk tubuh adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh, terutama untuk Anda sedang dalam masa pemulihan.

6. Mengingkatkan vitalitas pada pria maupun wanita

Disfungsi seksual dapat dialami oleh siapa saja, bukan hanya para pria, para wanita juga dapat mengalami masalah seperti ini. Dengan mengkonsumsi susu etawa ini, maka masalah tersebut dapat diatasi dengan baik.

7. Mempengaruhi tingkat kesuburan

Asupan nutrisi yang ada pada susu etawa ini juga akan mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang. Dengan demikian kualitas kesuburan seorang pria dan wanita akan semakin baik.

8. Dapat digunakan untuk program diet

Aneka kandungan yang ada pada susu etawa ini mudah diserap dan dicerana oleh tubuh, termasuk diantaranya adalah lemak. Ketika proses cerna mudah, maka tubuh memperoleh nutrisi secara cepat, efeknya tubuh tidak akan mudah lapar, dan tidak hanya itu, proses pembakaran energi jadi jauh lebih cepat. Artinya susu kambing etawa  baik untuk Anda yang melakukan progam diet.

9. Tidak akan menyebabkan reaksi alergi

Karena mudah dicerna, dan komposisinya mirip dengan ASI, maka susu etawa tidak akan menyebabkan reaksi alergi.

10. Menekan pertumbuhahn bakteri jahat

Manfaat susu kambing Etawa terakhir adalah, susu etawa ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan baik, itu juga yang membuat aneka bakteri jahat tidak mudah muncul dan berkembang pada sistem pencernaan.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon