Rabu, 07 Juni 2017

Kandungan Gizi Daging Sapi Yang Sehat

Banyaknya Jumlah Kandungan Gizi Daging Sapi yang Bermanfaat Bagi Pecinta Daging Sapi Kandungan gizi daging sapi bagi sebagian Kita banyak yang masih tidak mengetahui, pada dasarnya Kita hanya menggemari makanan ini karena kelezatannya, bukan kandungan gizi pada daging ini. Ada banyak kandungan gizi pada daging ini bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya:

 Jumlah Kandungan Gizi Daging Sapi Yang Sehat


1. Memiliki kandungan zat besi, tubuh manusia membutuhkan zat besi, karena berfungsi untuk menambah darah yang yang ada ditubuh sehingga terhindar dari penyakit anemia.

2. Selain daging ayam, daging sapi juga mengandung protein, yang berfungsi membantu perkembangan otak manusia utamanya untuk anak, serta dapat membantu pembentukan jaringan otot yang baru.

3. Mengandung seng/zinc, merupakan salah satu kandungan gizi pada daging sapi, dimana dapat membantu metabolism dan menambah kekebalan pada tubuh sehingga dapat terhindar dari segala jenis penyakit.

4. selenium, berfungsi untuk zat antioksia dan serta dapat meningkatkan imunitas bagi anak.

5. Mengandung vitamin B kompleks, dapat berfungsi kosentrasi serta daya ingat.

6. Omega 3, selainikan, daging sapi juga mengandung omega 3, yang bermanfaat untuk jantung, saraf dan hati.

Ini adalah beberapa kandungan gizi yang ada pada daging sapi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Daging sapi merupakan makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, lebih-lebih lagi pada saat hari-hari besar seperti menjelang bulan ramadhan, lebaran sertahari-hari besar lainnya. Biasanya, pada hari ini banyak sekali makanan yang disajikan berbahan daging sapi.

Ada banyak bentuk/ jenis makanan olahan sapi yang dapat Anda jadikan resep seperti:

Bakso, bakso merupakan makanan khas Indonesia, bakso tidak harus terbuat dari dagingi kan, ayam, daging sapi juga bisa menjadi bakso.

Rendang, daging sapi biasanya dijadikan masakan rendang, makanan yang satu ini sangat digemari, tidak hanya rasanya yang khas, namun juga manfaatnya.

Dendeng, daging sapi bisa diolah menjadi dendeng, jika yang tadi adalah 2 jenis makanan basah, maka ini adalah makanan kering.

Sosis, daging sapi juga bisa dijadikan sosis, apabila Anda memiliki anak yang sangat sulit memakan daging, Anda bisa mengolah daging sapi jadi sosis, sehingga dapat membujuk anak Anda untuk mengkonsumsi daging sapi, Karena dengan begitu anak Anda akan mendapatkan banyak kandungan gizi daging ini melalui sosis daging sapi.

Abon, makanansatuinitidakjarangterdengarditelinga Kita, makanan ini merupakan makanan siapsaji sertasangat enak bila dikonsumsi bersamaan dengan nasi, sehingga Anda mendapat kandungan gizi di dalamnya apabila Anda kurang suka memakan daging sapi yang dimasak begitu saja.

Ini adalah beberapa makanan yang dapat diolah dari daging sapi, sehingga dapat menambah daya tarik untuk mengkonsumsi daging sapi, karena kandungan gizi di dalamnya.

Beberapa tips memilih atau membeli daging sapi yang segar

Apabila yang di atas mengenai jenis makanan olahan daging sapi, maka hal yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana tips memilih atau membeli daging sapi yang segar. Terkadang apabila Kita tidak pinter dalam memilih daging sapi yang segar, maka kandungan gizi di dalamnya tidak akan Kita temukan, bahkan akan berdampak buruk bagi kesehatan Kita.

Terkadang, bagi sebagian penjual melakukan kecurangan dikarenakan daging sapi tidak laku, sehingga berbagai macam cara pun dilakukan, yaitu dengan mencampur daging dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Tetapi, di dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips untuk memilih daging sapi yang masih segara untuk Anda beli, diantaranya:

Pastikan warna daging yang Anda pilih berwarna merah, itu membuktikan daging masih segar.

Dilihat dari aroma daging, apabila berbau tidak sedap maka daging itu tidak segar lagi.

Tekan bagian daging, apabila kembali kebagian semula maka daging tersebut masih bagus.

Pastikan daging tersebut masih berdarah dan belum di masukan di lemari pendingin.

Pastikan daging tidak berair.

Ini adalah beberapa tips untuk Anda dalam memilih daging sapi, agar tetap mendapatkan kandungan gizi daging sapi.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon