Rabu, 07 Juni 2017

Manfaat Jintan Hitam Bagi Tubuh

Manfaat jintan hitam. Siapa yang tidak tahu jintan?, pastinya sudah banyak yang mengetahui tumbuhan yang satu ini, tumbuhan jintan merupakan salah satu palawija yang biasanya digunakan untuk bumbu dapur. Jintan hitam biasanya lebih digunakan untuk campuran jamu atau obat tradisional. Jintan sendiri merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki biji kecil yang mana biji kecil tersebut biasanya tumbuh mirip beras ketan warna hitam. Hal ini menjadi salah satu obat tradisional yang ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya salah satu adalah sebagai obat antipiretik atau juga berbagai jenis obat. Jintan yang mahal ini biasanya dijual ke berbagai pemasok jamu atau toko herbal di beberapa tempat. Bahkan saat ini di kota besar masih sulit untuk menemukan penjual tanaman yang satu ini.

 Manfaat Jintan Hitam Bagi Tubuh

Disini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai cara mengolah dan apa manfaat secara langsung jintan hitam. Ternyata mengejutkan jintan hitam memiliki banyak sekali manfaat yang memang berbeda dengan obat yang lainnya. pemanfaatnya jintan sebagai obat sudah cukup lama bahkan dukun jaman dahulu selalu menggunakan jinten sebagai salah satu obat untuk menyembuhkan pasiennya.

Mengobati asma.

Jintan memiliki kandungan fluticason yang mana sangat bagus untuk menyembuhkan alergi turunan ini. asma merupakan salah satu alergi yang disebabkan oleh turunan dimana dengan menggunakan jinten yang direbus dengan air dan diminum setiap pagi dan sore hari dapat menyembuhkan asma dengan baik. Hal ini sudah banyak sekali dilakukan oleh masyarakat dan ternyata benar asma dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi jintan hitam secara teratur.

Herbal anti alergi.

Hal yang sangat bermanfaat lagi apabila anda menggunakan herbal anti alergi maka tentunya anda akan mendapatkan manfaat yaitu jintan ini tidak akan menyebabkan alergi pada anda tetapi malah mencegah alergi pada diri anda untuk itu mengkonsumsi jintan hitam merupakan salah satu hal yang teramat baik untuk anda.
Meningkatkan kekebalan tubuh.

Ternyata jintan hitam dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang mana apabila dengan menggunakan jintan hitam dapat mengaktifkan sel T yang mana sel T ini dapat menekan adanya kuman atau virus dan bakteri yang berada di dalam tubuh. Banyak sekali yang mendapatkan manfaat dari jintan hitam ini khususnya mereka para lansia dan anak-anak. Bahkan jintan hitam juga digunakan campuran jamu temulawak yang begitu pahit.

Menetralisir racun.

Sama halnya dengan kunyit, ternyata jintan hitam sendiri merupakan salah satu antibakteri dan dapat menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh, hal ini akibat dari kandungan saponin pada jintan hitam yang mampu menetralisir racun di dalam tubuh khususnya yang berhubungan dengan pencernaan. Cukup mudah yaitu hanya dengan memanfaatkan air sari dari jintan hitam saja racun akan ternetralisir dengan segera.
Menurunkan tekanan darah tinggi.

Jintan hitam ternyata dapat menekan yang namanya darah tinggi dengan memanfaatkan sekitar 200 mg per bulan dan ini cukup berekasi terhadap  tensi anda. cukup mudah apabila dapat memanfaatkan jintan hitam dengan baik. Untuk itu manfaatkan jintan hitam sebagai salah satu obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Melawan kanker usus.

Sudah terbukti karena kandungan fluruacil dari jintan hitam yang dapat melawan kanker usus. Sel aktif pada kanker usus dapat terhenti dan tentunya sebenarnya yang paling ampuh untuk mencegah terjadinya kanker usus. Gunakan secara teratur dan dapatkan khasiatnya.

Itulah beberapa hal mengenai manfaat jintan hitam bagi tubuh anda dan tentunya konsumsi secara baik sesuai aturan.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon