Jumat, 09 Juni 2017

Menilik Kandungan Gizi Ikan Salmon dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Kandungan gizi ikan salmon memang banyak, tapi tahukah Anda apa sajakah itu, dan apa manfaatnya untuk tubuh ! Ikan salmon, kaya akan kandungan omega 3, protein, asam amino, aneka vitamin (seperti vitamin A, B, B6, D dan juga vitamin E), selain itu masih ada kandungan lainnya.  Dengan banyaknya aneka kandungan yang ada pada ikan yang satu ini, jika dikonsumsi secara rutin, akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Lalu apa saja manfaat yang akan Anda peroleh jika mengkonsumsi ikan salmon ini, antara lain :

 Kandungan Gizi Ikan Salmon


1. Menjaga kesehatan jantung

Adanya kandungan asam lemak omega 3, tentunya sangat membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Kandungan ini akan membantu mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Tidak hanya itu, salmon juga mampu menjaga pembuluh darah dari berbagai hal negatif, seperti penumpukan plak, di dinding pembuluh darah, atau hal lainnya. Omega 3 juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Dengan banyaknya manfaat yang ada, maka beberapa penyakit yang melibatkan jantung dan pembuluh darah dapat segera diatasi, seperti penyakit stroke, gagal jantung atau bahkan pembekuan darah.

2. Membantu menjaga perkembangan otak

Ikan salmon juga baik untuk anak-anak, terutama balita, kandungan omega 3 yang ada dalam ikan salmon ini berguna untuk perkembangan otak anak. Baik juga untuk anak yang menderita ADHD juga, karena hal ini akan membantu mengatasi gangguan pemusatan perhatian, yang dideritanya.  Selain itu mengkonsumsi salmon, terbukti dapat mengatasi beberapa penyakit di otak termasuk diantaranya alzaimer, dll.

3. Baik untuk kesehatan kulit dan juga rambut

Kandungan asam lemak omega 3 juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan juga rambut. Kandungan asam lemak yang ada pada ikan ini, akan tetap memenuhi kebutuhan lemak, namun dengan kandungan lemak yang baik untuk tubuh. Kandungan ini membuat kesehatan rambut terjaga dan juga kulit. Bahkan kandungan ini mampu membuat seseorang mampu mengatasi penyakit spioriasis.

4. Menjaga kesehatan tulang

Selain asam lemak omega 3, ikan salmon juga mengandung vitamin D. Ini adalah kandungan yang baik untuk kesehatan tulang. Ini yang akan menjaga kesehatan dan kepadatan tulang Anda tetap terjaga, dan berbagai macam penyakit tulang dapat dicegah.

5. Membantu meredakan depresi

Kandungan asam lemak omega 3 juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai gejolak hormon yang ada di dalam tubuh, termasuk diantaranya dapat mengatasi rasa depresi, stress atau hal lainnya.

6. Dapat menjaga kesehatan mata

Mengandung vitamin A, itu artinya ikan salmon ini juga berguna untuk menjaga kesehatan mata. Dengan demikian, beberapa penyakit pada mata seperti katarak, rabun dlll, dapat diatasi.

7. Meningkatkan sistem imun

Salmon juga kaya akan kandungan antioksidan. Dimana kandungan ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam radikal bebas yang ada di dalam atau yang masuk ke dalam tubuh.  Itu artinya berbagai macam penyakit dapat dicegah dengan baik.

8. Mengurasi resiko diabetes

Kandungan asam omega 3 dan juga vitamin D, serta adanya kandungan selenium yang ada pada ikan ini, mampu membantu kerja insulin serta mengontrol kadar gula dalam darah. Itu artinya penyakit diabetes dapat dicegah sejak dini, atau bahkan dikontrol dengan baik.

9. Mampu mengendalikan nafsu makan

Kandungan gizi ikan salmon terakhir untuk tubuh adalah dapat mengendalikan nafsu makan.  Salmon mudah diserap oleh tubuh, itu sebabnya makanan ini mudah diolah dan dapat langsung menjadi energi untuk tubuh, ini yang membuat perut cepat kenyang, dan nafsu makan berkurang.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon