Selasa, 06 Juni 2017

Wajib Tahu Ini Dia..Makanan Favorit Habib Rizieq

Makanan Favorit Habib Rizieq Wajib Tau

Makanan Favorit Habib Rizieq


Buat urusan makan sebenernya sejak kecil Habib Rizieq sudah di manja sama ibundanya dengan beragam menu lezat setiap hari Jadi Makanan Kesukaan Habib Rizieq Bermacam Macam . Selain perias dan penjahit handal, ternyata bundanya merupakan sosok ibu rumah tangga yang juga piawai dalam urusan racik meracik masakan. Tapi meski begitu Habib Rizieq tak pernah repot untuk urusan isi perut. Orientasi makanannya bukan menu hotel, bukan juga berjenis junk food. Biaya makanannya sayur asem, ketoprak, gado-gado, bubur ayam, tauco , tempe goreng, tahu goreng, atau ikan asin.

Meski hidangan makanannya tidak berkelas hotel bintang lima dan terkesan sederhana tapi jika bumbunya diracik ala 'Syarifan Sidah', seketika sayur asem atau gado-gado sederhana menjadi menu terlezat yang pernah ada. Rasa tahu dan tempe gorengnya pun sanggup membuat lidah berdansa. Entah inovasi bumbu apa yang dicampur sang bunda hingga membuat nyaris semua rasa menu sangat berbeda. Maklum, orang tempoe doloe memang begitu adanya. Urusan ddapur jadi prioritas utama. Karena disitulah salah satu intisari bunga rumah tangga. Jika jujur ditanya, sebenarnya Habib Rizieq tidak mudah mengkonsumsi hidangan yang bukan dari racikan tangan bundanya, Beruntung. keahlian dapur itu kini juga dimiliki istrinya, Umi Fadhlun. Dari kejauhan sang bunda tersenyum melihat putranya memperoleh istri dengan racikan menu masakan setara.

Buat ukuran posri makanan Habib Rizieq tidak banyak. Cukup setengah porsi orang dewasa. Sejak kecil ia sudah begitu. Tidak heran jika waktu ia kecil tumbuh kembang fisiknya agak telat. Padahal melihat dari aktifitasnya yang demikian super aktif seharusnya nutrisi yang di butuhkan otak dan fisiknya juga harus besar. Tapi memang seperti itu caranya ia menjalani hidup. Otak dan fisiknya tetap berfungsi maksimal meski tanpa asupan nutrisi dan gizi maksimal.

Di antara masakan kesukaannya, sebenernya Habib Rizieq tidak ketinggalan varian menu bernama sambal. Bukan sambal biasa, tapi sambal yang cukup membuat lidah terbakar. Dan ia pasti suka apa saja menu ataupun kudapan bercerita rasa pedas. Jangan di tanya kalo soal rujak buah atau rujak bebek. Apalagi yang namanya asinan. Mau asinan buah oke. Asinan mie juhi jadi. Asinan mie asal Condet pun lebih baik lagi. Di rumahnya, Habib Rizieq adalah pemakan asinan tiada lawan. Jika makan asinan surga seakan milik petamburan.

Buat seorang yang dicintai terkadang apapun akan diberikan meskipun tahu percis akan beresiko buruk pada kesehatan. Senangnya hati melihat Habib Rizieq saat menikmati asinan kesukaan. Pedasnya asinan memang sanggup ia makantapi kini perutnya tak lagi sehebat dulu. Hingga muncul dua kubu kalangan orang terdekatnya. Kubu pertama,mereka yang ingin membuat Habib Rizieq senang. Setiap berkunjung mereka selalu membawa oleh-oleh asinan.

Sementara kubu satunya lagi mereka yang tidak ingin Habib Rizieq terlalu sering mengkonsumsi asinan, Waktu Istirahat yang minim, kondisi lambung yang tak sehat, tenaga yang terforsir karena padatnya jadwal, tambah vitalitas yang menurun tentu bisa mengakibatkan kondisinya drop mendadak. Tapi kubu pertama seolah tak peduli. Setiap kali mengunjungi Habib Rizieq, kubu pertama menenteng sebuah kantok plastik besar, Semua isinya asinan..!! Melihat itu, kubu kedua tak dapat apa-apa, karena saat hendak melarang, 'barang' itu berganti cepat berpindah tangan, lalu tiba-tiba sedang disantap Habib Rizieq.

Seringkali Habib Rizieq tak dapat menahan hasrat 'berasinan'nya. ia tetap nekat santap asinan meski kondisi
tubuhnya sedang tak sehat. Selain ainan ada juga emping yang menjadi varian favorit 'ngemil'nya. Satu toples emping bisa ia habiskan sendiri. Asinan Condet menjadi lebih favorit karena didalamnya ada emping khas condet yang membuat rasanya semakin mak joss.

Tulisan ini Bersumber  dari Buku Habib Rizieq Singa Allah dari Negeri Timur. Penulis : Ibnu Umar Junior

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon