Jumat, 28 Juli 2017

Isyarat WAN SEHAN Berkunjung Ke HABIB Quraisy Baharun

KUNJUNGAN HABIB SYEKHAN AL-BAHAR DI PONPES AS-SHIDQU


Alhabib Syekhan AlBahar (Jakarta) seakan-akan tak henti tersenyum melihat guru kita Alhabib Quraisy Baharun, entah itu sebagai isyarat apa? Hanya Allah-lah yang Maha Tahu.
Habib Syekhan Bin Musthafa AlBahar memang dikenal banyak orang sebagai wali majdzub dengan beberapa keanehan (karomah) yang sering Allah perlihatkan padanya.
Beliau Alhabib Quraisy Baharun meskipun masih terlihat lelah selain padatnya aktifitas dakwah dan belum terlalu pulih kesehatannya, menyempatkan diri untuk menemani Habib Syekhan beberapa saat, Karena memberikan penghormatan kepada tamu biasa saja sebagai anjuran agama, lantas bagaimana bila ini salah satu wali Allah ?
WALI MAJDZUB
Adalah salah satu bagian ke-walian sebagai karunia Allah. Dan Kata madjzub itu sendiri banyak sekali memiliki makna dalam bahasa arab.
Salah satunya adalah,
Majdzub secara bahasa adalah tertarik, terhisap atau lebih mudah lagi adalah tenggelam dalam keasyikan pada suatu hal,
misalnya seorang yang asyik siang malamnya melupakan segala-galanya bahkan makan dan minum, bahkan lupa pada semuanya, karena ia asyik dengan istrinya, maka ia dinamakan "Madzjubu Zaujah."
Demikian pula ada sekelompok orang yang lupa dengan segala-galanya kecuali Allah SWT, maka ia dinamakan "MAJDZUBUR RAHMAAN", demikian istilah para sufi, dan dalam kepribadiannya ia biasanya berusaha untuk menutupi kesholehannya, dengan berpakaian kotor dan berlaku seperti orang gila, hal ini memang tidak disukai oleh sebagian para Ulama dan Ahlil Ma’rifah billah, Namun mereka sama sekali tak berani merendahkannya, sebagaimana peringatan Rasulullah,SAW dalam sebuah riwayat : "Barangkali orang yang berpakaian rombeng dan kumal yang diusir di pintu-pintu rumah itu, bila bersumpah dan berdoa kepada Allah, ALLAH segera mengabulkannya" (HR Muslim).
Memang Orang seperti ini bukanlah panutan kita, namun tidak pula kita boleh menghinakannya karena takut akan rahasia ALLAH yang diberikan padanya.


Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon