Senin, 21 Agustus 2017

Habib Rizieq Ceramah di Plosok di Hadiahi Kambing


Mendapat undangan ceramah di pelosok kampung terpencil bukan hal asing bagi Habib Rizieq. Setiap hari undangan ceramahnya menumpuk dan pastinya di hari yang sama selalu berbarengan dengan undangan lain. Sekitar tahun 2000 sebuah undangan ceramah di suatu desa pelosok di wilayah jawabarat dilirik Habib Rizieq. Padahal jarak tempuh perjalanannya sangat jauh. Ditambah dengan medan jalan yang sangat sulit. Padahal di jakarta sendiri banyak undangan ceramah yang terpaksa tak sempat ia hadir karena padatnya jadwal. Untuk undangan di Jabodetabek, masih banyak waktu dan kesempatan. 

Habib Rizieq utamakan undangan di kampung pelosok karena mereka tak selalu memperoleh kesempatan sebab faktor jarak yang jauh serta kondisi jalan yang sulit ditembus kendaraan roda empat dan roda dua. Tiba di sana Habib Rizieq langsung berceramah. Antusia sekali
masyarakat dengan ceramah Habib Rizieq sebaliknya, Habib Rizieq pun syukuri bisa hadiri undangan. Kebenaran akhirnya sampai juga di telinga warga yang berada di kampung terpencil. Begitu pelosoknya hingga jarang ada dai yang berdakwah kesana.

Seusai berceramah Habib Rizieq undur diri untuk kembali ke jakarta. Serta seorang panitia susah payah membopong seeokor kambing hidup lalu di hadiahkan ke Habib Rizieq. Di kampung itu warganya jarang punya uang. yang mereka punya hanya hewan ternak dan sayuran. Pantangan bagi mereka hadiahnya untuk di tolak. Habib Rizieq hargai npemberian mereka. Digendongnya kambing hadiah itu dan di masukan kedalam mobil berikut pakan rumputnya untuk persediaan di jalan. Sontak saja, sepanjang  perjalanan pulang ke jakarta. menjadi riuh karena kambing itu tak berhenti mengembik.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon