Selasa, 26 September 2017

Manfaat Sabun Sereh Untuk Wajah

Ngalir.com, Manfaat sabun sereh untuk wajah banyak sekali khasiat yang di dapat ketika kita memakai sabun sereh ini gaess, Sebelum kita mengetahui apasih manfaat sabun sereh untuk kulit wajah kita mari kita ketahui dulu apa itu sereh tumbuhan jenis apa ? nah Serai atau sereh adalah suatu tumbuhan yang anggota suku rumput-rumputan yang bisa di manfaatkan sebagai bumbu dapur dan juga bisa dijadikan produk lain seperti minyak dan lain lain.

Pasti semua kita mengetahui, bumbu masakan yang mengandung serai pasti menghasilkan harum aroma masam kaya lemon, yang pasti menambah enak rasa makanan. Serai selain diambil manfaatnya untuk bumbu masakan, ternyata memiliki manfaat bagi tubuh kita

Manfaat Sereh juga bisa kita nikmati oleh tubuh kita untuk kesehatan, Manfaat daun serai untuk kesehatan banyak sekali khasiatnya, jadi kita semua pasti mengetahui obat obat herbal juga ada yang terbuat dari sereh nah ini dia manfaat untuk tubuh kita :


Manfaat Sabun Sereh untuk Wajah


1. Untuk Anti Kanker

Seseorang pakar kesehatan meneliti bahwa serai mengandung citral, salah satu zat  yang bisa melawan pertumbuhan kanker . Namun zait ini tetap bisa mempertahankan jaringan sel sehat pada tubuh kita. Tapi bukan berarti ketika kita minum ramuan serai langsung sembuh kanker kita serai cuma membantu mencegah dan memberi asupan energi untuk meredakan kanker.

2. Untuk Diabetes

Minuman Teh Serai dapat di fungsikan untuk membersihkan / detoksifikasi pankreas dan meningkatkan fungsinya, jadi bisa menurunkan tingkat gula darah pada penderita penyakit diabetes.

3. Untuk Anemia

Ada Zat Besi yang terkandung dalam serai nah itu penting untu ksintesis hemoglobin (protein dalam sel darah merah bertanggung jawab untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh). Serai Juga bisa membantu penyakit anemia, apalagi yang di sebabkan kekurangan zat besi.

4. Untuk Membersihkan Bakteri dan Infeksi Jamur

Karena mempunyai kandungan sifat anti-septik,  teh berbahan dasar sereh dapat membantu untuk menghilangkan mikro-organisme jahat dalam tubuh, detoksifikasi dan membersihkan darah, menghilangkan bakteri, jamur atau ragi.

5. Untuk Anti Inflamasi dan Anti Septik

Mempunyai anti-inflamasi dan anti-septik, jus serai dapat di fungsikan sebagai herbal penting untuk mengobati arthritis, asam urat dan radang saluran kemih.

6. Bisa Sebagai Minyak Angin

Daun Serai memiliki kandungan minyak atsiri Jadi dapat membantu dalam melakukan tindakan balsamic yang dapat digunakan dalam masalah pada saluran pernapasan. Umumnya daun serai ini dapat di gunakan untuk meringankan gejala yang berhubungan dengan flu dan demam dingin seperti halnya manfaat temulawak untuk menghangatkan tubuh kita.

7. Untuk Detoksifikasi

Anti-oksidan, anti-septik dan efek diuretik dari serai bisa di jadikan bahan diet saat detoksifikasi. Proses yang di dapat bisa membantu membersihkan dan memurnikan hati, ginjal, kandung kemih, pankreas dan meningkatkan sirkulasi darah. Efek diuretik mempermudah mengeluarkan racun

8.  Untuk Menurunkan Berat Badan

Teh serai bisa juga untuk mencairkan lemak dengan cara detoksifikasi. Efek diuretik membantu melancarkan BAB dalam volume tinggi, efektif dan cepat, berakibat penurunan berat badan.

9. Untuk Insomnia

Insomnia atau sulit tidur dapat terjadi karena ketidakseimbangan zat kimia dalam tubuh ataupun gangguan saraf. Pemurnian serta menenangkan dari serai membantu meningkatkan proses dan kualitas tidur.

10. Untuk Mengurangi Kolesterol

Daun Serai Juga memiliki zat anti-kolesterol dan anti-aterosklerosis, keduanya sama sama membantu mengurangi penyerapan kolesterol dari usus, serta oksidasi LDL (kolesterol jahat) dalam darah, sehingga bisa mencegah salah satu proses awal dalam pembentukan plak aterosklerotik.

Sekarang kita mengetahui manfaat sabun sereh untuk wajah nih dia manfaat sabun sereh untuk wajah
 khasiat dan Kegunaan SABUN SEREH :

Manfaat Sabun Sereh untuk Wajah Pori Pori Besar


- Menghilangkan pegal-pegal setelah mandi

- Menghilangkan flek-flek hitam di wajah/jerawat

- Membantu agar kulit tetap halus dan bersih

- Menghaluskan kulit pecah-pecah pada kaki

- Menghilangkan bau badan/biang keringat

- Menghilangkan kadar minyak di wajah

- Menghaluskan bekas luka di kulit

- Sebagai aroma therapy herbal

- Mengusir nyamuk, dll

Komposisi Sabun Sereh:

*Cocos Nucifera Oil

*Aqua

*Sodium Hydroxide

*Stearic Acid

*Cymbopoqon

*Nardus Oil

*Cocamide DEA

*Fragrance

*Olive oil (Olea Eurocamide)

*PEG-7 Glyceryl Cocoate

*Etidronic Acid 
Itu dia manfaat Sabun sereh untuk wajah dan juga mengetahui manfaat serai untuk tubuh.


Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon