Sabtu, 21 Oktober 2017

Surat Untuk Yahya Cholil Staquf PBNU Terkait Sindiran Untuk Habib Umar bin Hafidz

Ngalir.com, Sempat geger status Yahya Cholil Staquf orang PBNU beliau menulis status dengan bahasa jawa halus menurut masyarakat dunia maya beliau menyindir guru mulis Habib Uamr bin Hafidz dengan kegegeran ini ada surat dari RABITHAH ALAWIYAH UNTUK RAIS AAM PBNU mari simak surat dibawah ini :






SURAT DARI RABITHAH ALAWIYAH UNTUK RAIS AAM PBNU

Ini surat dari ketua umum Rabithah Alawiyah Hb. Zen b sumaith untuk Kh. Ma'ruf Amin mengenai tulisan Yahya cholil staquf.... Yg melecehkan hb. Umar bin Hafidh.

Yth. KH Dr Ma'ruf Amin. Rois Aam Syuriah Nahdhatul Ulama. Semoga Pak kyai selalu berada dlm lindungan Allah SWT.

Sebenarnya kami mengharap bertemu Pak kyai pada acara ijtima Ulama, yg diadakan oleh Majlis Muwasolah, NU dan Rabithah Alawiyah hari selasa yg lalu. Tetapi rupanya Pak Kyai berhalangan krn ada tugas ke Taiwan.

Alhamdulillah acara tsb berjalan baik dan NU diwakili oleh Pak Sekjen Dr Helmi Faisal dan juga hadir para kyai dan mudir ma'had dari NU.

Satu hari setelah ijtima ulama ini, yg kita adakan bersama, kami dikejutkan dgn tulisan katib Aam Syuriah, sdr Yahya Cholil Staquf yg isinya mengarah kpd salah satu guru habaib yg sangat dihormati yaitu Alhabib Umar bin Hafidz. Kalimat yg ditulis, menurut kami betul2 melecehkan, walaupun ditulis dgn bhs Jawa yg halus. Rasanya kami tdk percaya tulisan demikian ditulis oleh seorang katib Aam syuriah dibawah Pak Kyai.

Sebagaimana diketahui, kita bersama berusaha merekatkan hubungan NU dgn para habaib, yg sejak zaman kelahiran NU dahulu mempunyai hubungan khusus, akan dirusak oleh seorang Yahya, yg pastinya tdk mencerminkan ahlak seorang kyai, sangat2 disayangkan. Alfaqir juga sbg salah satu mustasyar NU, menerima pesan dari beberapa orang termasuk kyai NU yg marah dan meminta maaf atas tulisan sdr Yahya ini.

Alfaqir berdoa semoga sdr Yahya ini diberi kebersihan hati dan dihilangkan sifat yg kurang baik, yg dapat menjadikan su' dhon kpd ulama maupun kpd saudara muslim yg lain.

Allahumma arina haqqa haqqan warzugna tiba'ah, wa arina batila batilan warzugna tinabah.
(Zen bin Sumaith / Rabithah Alawiyah)

Itulah tanggapan RABITHAH ALAWIYAH UNTUK RAIS AAM PBNU terkait status Yahya Cholil NU yang menyindir Habib Umar bin Hafidz.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon