Jumat, 05 Januari 2018

Waktu Tidur Yang Baik dalam Islam

 Ngalir.com, Waktu tidur yang baik dalam islam adalah sesuai anjuran rasulullah saw apa saja itu mari simak artikel di bawah ini.


Kapan KITA harus TIDUR?

Imam Ali Karromalloohu Wajhah berkata: "Pecinta dunia adl orang yang tidur dalam keadaan kenyang, dan banyak tidur akan merusak jiwa dan membawa madharat".

Tidur Gaflah adalah tidur disaat acara2 keagamaan.

Tidur yang celaka adalah tidur disaat waktu sholat.

TIDUR QAILULAH adalah tidur sebelum zuhur sampai masuk waktu zuhur dan setelah sholat zuhur sampai waktu ashar. ini jenis tidur yg sunnah. tidur ini akan menghilangkan kemalasan, dan menguatkan daya ingat.

TIDUR GHAILULAH adalah tidur dipenghujung hari (menjelang tenggelamnya matahari) yang akan menyebabkan sakit, bahkan kematian.

TIDUR AILULAH adalah tidur antara terbitnya fajar shodiq dengan terbitnya matahari. tidur semacam ini sangat buruk dan tercela, serta menyebabkan kemiskinan dan kuningnya wajah.

TIDUR HAILULAH adalah tidur setelah zuhur atau waktu zuhur. karena ia pemisah antara zuhur dan sholat. disebut HAILULAH karena menunda-menunda sholat awal waktu adl perbuatan yang tidak terpuji, dan tidur diwaktu tersebut sangat buruk.

TIDUR TUKHSHAH adalah tidur setelah waktu isya'. Tidur semacam ini menyebabkan bertambahnya energi dan rizki yg berkah. Tidur setelah sholat isya' sampai pertengahan malam sebanding dengan tidur 3 jam mulai pertengahan malam sampai masuk waktu subuh.

TIDUR FAILULAH adalah tidur setelah terbit matahari yang akan berakibat kemalasan dan lemahnya daya ingat.

itulah waktu-waktu tidur berdasarkan riwayat.

Tidur yang baik dalam islam memang sudah di atur antara waktu dan posisi semoga kita bisa mengikuti contoh nya.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 

1 komentar so far

tterimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/cara-cepat-mengatasi-jerawat-di-wajah/


EmoticonEmoticon