Senin, 16 April 2018

Perbedaan Saus Teriyaki dan Saus Yakiniku

Ngalir.com, Pada kali ini kita akan mengetahui perbedaan Saus Teriyaki dan Saus Yakiniku kalian yang suka masakan jepang tidak asing lagi dengan saus ini biasanya ada di rumah makan yang bernuansa jepang yuk kita simak penjelasan di bawah ini.

1. Saus Teriyaki



Saus teriyaki ialah saus yang pada dasarnya berbahan kecap serta gula dengan beraroma rasa. Teriyaki sendiri yaitu metode memasak makanan Jepang yaitu mengoles bahan masakan ketika dalam keadaan memasak dengan saus teriyaki. Saus teriyaki sendiri dalam bahan bahan dasarnya  berbahan basis kecap, gula merah, serta sake. Saus teriyaki berwarna coklat kemerahan serta sedikit kental. Namun, masyarakat Indonesia memodifikasi saus teriyaki dengan mengubah sake dengan tambahan madu. supaya lebih berempah, saus teriyaki kerap dilengkapi jahe, bawang putih, hingga sari jeruk. Saus teriyaki bisa dibuat sendiri di rumah. Saat ini, saus teriyaki telah dipasarkan dalam bentuk instan, baik botolan atau bentuk sachet yang ekonomis. Saus teriyaki cocok dipakai sebagai saluting sauce buat masakan berbahan daging  teriyaki ini cenderung manis rasanya.

2. Saus Yakiniku 




Yakiniku adalah gaya barbeque walaupun berasal dari Korea namun sangat populer di Jepang biasanya di gunakan untuk bahan bakar bakar daging saus teriyaki ini cenderung asin rasanya.

Itulah Singkat Perbedaan Saus Teriyaki dan Sus Yakiniku semoga bagi anda yang masih bingung bukan tambah bingung ya hehe.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon