Rabu, 02 Mei 2018

Cara Memancing Ikan Nila yang Susah Makan

Apakah Anda hobi memancing? Ya, mancing merupakan suatu kegiatan yang paling membutuhkan kesabaran. Bagaimana tidak? mancing tidaklah semudah yang Anda pikirkan karena tidak selamanya memancing itu bisa berjalan dengan mudah dan cepat, terkadang ada juga kendala yang Anda jumpai apalagi umpan Anda tidak dimakan. Oleh karena itu berikut ada beberapa cara memancing ikan nila yang susah makan.



Ada Beberapa Cara Memancing Ikan Nila Yang Susah Makan 

Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang ada di air tawar. Ikan tersebut banyak dijumpai di sekitar kita dengan mudah seperti di sungai, rawa-rawa atau ditempat lainnya. Banyak orang yang memancing ikan nila tersebut, tetapi bagaimana apabila ada ikan nila yang susah makan?

Ikan nila dapat dikatakan sebagai kategori predator yang sangat lugas dan cepat. Namun ada kalanya juga bahwa ikan nila tersebut tidak merespon sama sekali dengan umpan yang Anda berikan, sehingga Anda menjadi kesulitan untuk memancing ikan nila tersebut.

Namun, bagaimana cara memancing ikan nila yang susah makan. Caranya bisa Anda lihat dan ikuti seperti berikut ini : 


1. Anda Dapat Mengganti Umpan

Nah, cara pertama yaitu Anda dapat mengganti umpan ikan nila. Mungkin saja salah satu dari penyebab ikan nila tersebut tidak mau makan atau susah makan adalah karena bosan. Oleh karena itu Anda dapat mencoba cara pertama ini dengan mencoba mengganti dan meraciknya sendiri. bahan-bahannya dapat Anda temui dengan mudah seperti 5 butir telur bebek, 2 ekor ikan kembung sebelum itu ikan tersebut dikukus terlebih dahulu, kemudian 5 shet vanili, 1 kg udang rebon (sebelum dipakai lebih baik dicuci dan dijemur terdahulu sampai kering), lalu ¼ tepung tapioka dan roti.

Cara membuatnya :

Pertama masukan telebih dahulu tepung roti dan tapioka kedalam sebuah wadah yang berukuran sedang, lalu aduk hingga rata. Kemudian langkah kedua blender udang rebon yang sudah bersih di cuci dan di jemur kering sampai halus, setelah itu campurkan bersama adonan tepung tadi dan masukkan juga 5 butir telur bebek tersebut dan aduk sampai rata. Lalu yang terakhir masukkan vanili dan ikan kembung kemudian kukus. Setelah dikukus masukkan kedalam plastik.

Sebagai jalan alternatif untuk umpan ikan nila yang liar dan berukuran besar, Anda juga bisa menggunakan cacing tanah atau sawah. Tetapi bagi Anda yang ingin mencoba meracik umpan sendiri Anda bisa menggunakan cara seperti diatas.

2. Buatlah Kondisi Air Menjadi Keruh

Apabila cara pertama masih juga gagal dan tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba cara kedua yaitu dengan membuat kondisi air menjadi keruh sehingga ikan nila tersebut mau dan berani mendekati umpan yang Anda berikan. Untuk mengeruhkan air Anda bisa memanfaatkan joran yang sedang Anda pakai.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon