Rabu, 02 Mei 2018

Kriteria Tokek yang Mahal Ada Pada 3 Jenis Tokek Ini

Kriteria tokek yang mahal tentunya jauh berbeda dengan tokek yang dijual dengan harga menengah ke bawah. Saat ini, tokek adalah salah satu hewan yang banyak diburu penghobi tokek. Tokek memiliki nilai jual tinggi karena keunikan yang dimilikinya. 




Fakta Tentang Tokek

Kriteria tokek yang mahal tidak lepas dari karakter dasarnya. Di siang hari, jarang sekali kita temukan bunyi tokek. Biasanya, tokek aktif pada saat senja dan malam hari. Adapun habitatnya adalah di rekahan batu, di lubang-lubang pepohonan, dan saat ini sudah cukup banyak yang mampu beradaptasi dengan lingkungan rumah kita. ‘

Di dunia, setidaknya ada 44 jenis tokek yang tersebar di berbagai benua. Namun, dari sekian banyak jenis tersebut, ada tiga tokek yang memiliki kriteria tokek yang mahal. Apa saja?

1. Giant Gecko

Dari namanya saja, kita bisa memprediksi bahwa ukuran tokek ini sangatlah besar. Ya, kriteria tokek yang mahal yang satu ini adalah memiliki bentuk tubuh yang besar. Uniknya lagi, jenis tokek ini bukan tokek hutan, akan tetapi tokek rumahan.

Selain besar, ciri fisik lain yang mudah di identifikasi adalah ada bintik-bintik merah merata di bagian atasnya, sedangkan untuk tubuh bagian bawahnya, terdapat bintik warna putih. Singkatnya, jika Anda ingin tahu bagaimana fisik giant gecko, amati ukuran tubuhnya yang besar, bintik merah di bagian atas tubuhnya, dan warna putih di bagian bawahnya.

Bisa Anda bayangkan betapa uniknya hewan piaraan yang satu ini saat tokek yang berukuran besar menempel di dinding rumah Anda. Ya, kriteria tokek yang mahal jenis ini mampu merekat di dinding karena memiliki perekat di kakinya. Teksture kulitnya hampir menyerupai kulit jeruk dan dijual dengan harga mencapai 3 miliar nilainya.

2. Stone Gecko

Stone gecko atau tokek batu terdiri dari 3 jenis, yaitu stone batu dengan dada belang, dada kemerahan, dan dada yang putih bersih. Secara tampilan hampir sama dengan kadal dan berkulit licin. Di lihat dari lidahnya, ada dua jenis tokek batu, yaitu tokek dengan lidah tunggal dan lidah bercabang. Keunikan yang dimilikinya, membuat tokek batu terjual dengan harga mencapai 500 juta rupiah.

3. Tokek Hutan

Kriteria tokek yang mahal ini adalah tidak mampu melekat di dinding karena memang kakinya tidak memiliki perekat. Akan tetapi, tokek hutan mampu memanjat pohon yang dia lakukan dengan kukunya. Tidak ada varian warna lain, tokek hutan hanya memiliki satu warna saja yaitu warna hitam keabuan dan dijual seharga 50 juta rupiah.

Nah, jika Anda adalah pehobi tokek, dan kebetulan ingin menjadikananya sumber penghasilan, cobalah terapkan tips berikut ini.

1. Jangan terlalu sering menimbang berat badan tokek,  sebab ini akan berpengaruh pada mentalitas tokek yang rawan stres karena hal tersebut.

2. Pastikan kandang tokek yang Anda siapkan dalam keadaan gelap.

3. Agar berat badannya tidak menyusut, usahakan untuk memberikan vitamin padanya, yaitu vitamin B compleks secara rutin.

4. Untuk menambah stamina, berikan satu butir kacang ijo secara rutin pada tokek.

Tiga jenis tokek di atas adalah tokek yang mahal. Seperti yang Anda tau bahwa kisaran harganya adalah mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tentunya, kriteria tokek yang mahal di atas sudah diketahui oleh pehobi dan pebisnis tokek. Saat ini, tokek menjadi salah satu hewan ternak dengan nilai yang menjanjikan.

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon