Rabu, 02 Mei 2018

Mengenal Berbagai Khasiat Minyak Tokek untuk Tubuh dan Kesehatan

Siapa yang tak tahu tokek? Hewan yang kelihatannya biasa saja ini ternyata menyimpan rahasia hebat untuk tubuh dan kesehatan Anda. Masa iya?

Hewan yang terkenal akan suaranya yang unik ini bahkan saat ini sudah dihargai sangat mahal. Harganya biasanya dipatok berdasarkan ukuran tokek tersebut. Tapi, nominalnya sendiri biasanya bervariasi mulai dari ratusan ribu, jutaan, dan bahkan konon ada yang dihargai sampai miliaran. Kok bisa? Rupanya hal ini dikarenakan keyakinan masyarakat bahwa hewan tersebut bisa menjadi bahan ampuh untuk mengobati penyakit kronis dan mematikan. Terutama kanker serta HIV/AIDS.




Tokek dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Uji ilmiah terkait dengan kandungan kimia yang bermanfaat untuk kesehatan di dalam tubuh tokek telah dilakukan oleh sebuah tim dari Universitas Henan, Republik Rakyat Cina. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, terdapat kandungan yang bersifat anti tumor di dalam tokek. Sifat tersebut ditunjukkan oleh kemampuannya dalam menghambat perkembangan tumor dengan meningkatkan energi tubuh. Dan hasil penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa zat aktif tersebut juga menginduksi sel tumor apoptosis, yaitu sel yang membunuh dirinya sendiri. Selain itu, zat kimia aktif tersebut juga dapat menekan protein bFGF dan VEGF yang merupakan faktor penentu perkembangan sel kanker.

Berbagai Khasiat Minyak Tokek untuk Anda
Berikut ini adalah beragam manfaat minyak tokek untuk kesehatan dan tubuh Anda yang sudah dirangkum:

1. Manfaatnya untuk penyakit atau iritasi pada kulit.

Minyak tokek dapat dimanfaatkan pabila Anda memiliki alergi tertentu yang dampaknya menimbulkan efek pada kulit. Misalnya adalah timbulnya iritasi. Cukup oleskan minyak pada area kulit yang bermasalah, maka iritasi tersebut akan hilang.

Selain mengatasi masalah iritasi pada kulit karena alergi, minyak tokek juga dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai kondisi kulit lainnya. Contohnya adalah kadas, kurap, bisul, panu, eksim, borok, kutil, keloid, ketiak berwarna hitam, flek kitam pada kulit, dan luka bernanah. Bersihkan dulu area kulit yang ingin Anda obati dan tungguh sampai kering sebelum Anda oleskan minyak tokek.

2. Manfaatnya untuk penderita penyakit kelamin.

Penyakit kelamin sayangnya tidak hanya bisa diderita oleh mereka yang suka “jajan”. Sebab, ada berbagai faktor atau kondisi yang dapat memicu kondisi ini, seperti area intim yang kurang terjaga kebersihannya sehingga rentan terserang infeksi. Pengobatan ke dokter tentu akan memakan biaya banyak. Dan untungnya, saat ini Anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan khasiat minyak tokek.

Anda hanya cukup oleskan minyak tokek secara rutin pada area yang terserang infeksi atau penyakit. Tentunya, bersihkan dulu daerah tersebut agar bersih sebelum menggunakan minyak tokek. Berbagai jenis penyakit kelamin yang bisa diobati dengan minyak tokek juga termasuk sipilis, gonorrhoe, raja singa, sariawan bibit vagina, dan keputihan. Bahkan, HIV/AIDS juga dapat diatasi dengan minyak tokek.

3. Manfaatnya untuk organ reproduksi pria.

Untuk para pria, Anda bisa manfaatkan minyak tokek ini untuk memperbesar dan memanjangkan ukuran alat kelamin Anda. Perubahannya akan dapat Anda lihat dan rasakan sendiri. Tentunya, ini adalah alternatif yang lebih praktis dibandingkan harus melakukan operasi atau menggunakan alat-alat tertentu, seperti alat sedot yang justru dapat berdampak negatif terhadap peredaran darah.

Biasanya, Anda hanya cukup menggunakan 3 sampai 5 tetes saja untuk setiap pemakaian minyak tokek. Bahkan penggunaan tokek saat ini sudah merambah sampai ke bahan kosmetik. Sebab, khasiatnya yang dipercaya untuk mengencangkan kulit demi kecantikan.

 




Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon