Selasa, 01 Mei 2018

Obat Perontok Gigi Berlubang Paling Ampuh

Ngalir.com Gigi berlubang memang seringkali membuat penderitanya merasa tidak nyaman, entah karena rasa sakit yang ditimbulkan, atau karena rasa tidak nyaman ketika makanan yang dikunyah terjebak di dalam lubang gigi. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang gigi berlubang dan obat perontok gigi berlubang yang ampuh dan bisa Anda coba sendiri di rumah.



OBAT PERONTOK GIGI BERLUBANG

Jika sudah terlanjur mengalami masalah gigi berlubang, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba obat perontok gigi berlubang yang alami dan bisa Anda racik sendiri di rumah seperti berikut ini :

1.Tanaman Jarak

Tanaman jarak dapat digunakan sebagai obat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh gigi berlubang. Selain itu, getahnya juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk merontokkan gigi yang sudah berlubang parah. Artinya, getah pohon jarak ini dapat membantu akar gigi yang berlubang terlepas dengan sempurna.


Cara menggunakannya pun mudah, Anda cukup membersihkan gigi yang akan dirontokkan, lalu ambil getah pohon jarak secukupnya, dan oleskan pada seluruh bagian gigi yang ingin dirontokkan. Dalam mengaplikasikannya, Anda dapat menggunakan kapas dan meletakkannya secara hati-hati agar tidak mengenai gigi sehat yang lain. Diamkan selama semalam, dan bersihkan keesokan harinya. 


2.Tanaman Widuri


Sama seperti jarak, tanaman widuri yang sering dianggap sebagai gulma ini juga dapat menghilangkan rasa nyeri pada gigi dan gusi serta dapat dijadikan obat perontok gigi berlubang yang ampuh. Caranya adalah dengan mengambil getah widuri dan meneteskannya pada gigi yang berlubang yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan semalam, dan berkumurlah keesokan paginya.


3.Ragi tape


Cara menggunakan ragi tape untuk merontokkan gigi berlubang tidaklah sulit. Pertama, ambil beberapa butir ragi dan hancurkan hingga halus. Taburkan di daerah gigi yang berlubang dengan hati-hati dan diamkan sejenak selama 15 menit. Kumur dengan air hangat dan bersihkan. 





PENYEBAB GIGI BERLUBANG

Untuk menghindari gigi berlubang terjadi lagi, ada baiknya Anda melakukan tindakan pencegahan dengan menghindari hal-hal yang menjadi penyebab gigi berlubang.

1. Kebersihan gigi tidak terjaga

Sudah menjadi rahasia umum jika kurangnya kebersihan area mulut, termasuk gusi dan gigi dapat menyebabkan berbagai penyakit, salah satunya adalah gigi berlubang. Hal ini dikarenakan aktivitas mulut yang cukup sibuk, untuk minum, mengunyah makanan, belum lagi udara yang bercampur dengan kotoran, kuman dan bakteri yang bisa masuk ke dalam mulut ketika Anda berbicara.


Sisa makanan, bakteri, dan kotoran yang masuk ke dalam mulut jika tidak rutin dibersihkan tentunya akan menimbulkan berbagai masalah, slaah satunya adalah penumpukan plak yang menghasilkan asam dan sifatnya merusak atau mengikis email gigi Anda.


2. Susunan gigi tidak rapih


Ternyata, susunan gigi yang tidak rapih juga dapat menyebabkan sisa makanan dan plak terjebak dan sulit untuk dibersihkan. Hal inilah yang menjadi awal mula gigi keropos.


3. Kekurangan fluoride


Kurangnya fluoride, mineral alami yang membantu mencegah gigi berlubang, juga merupakan hal yang harus dihindari. Oleh karena itu, banyak produk pasta gigi yang mengandung fluoride yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi.


4. Gaya hidup tidak sehat


Konsumsi alkohol dan merokok ternyata juga berujung pada rusaknya gigi Anda. Oleh karena itu, segera hentikan kebiasaan buruk ini jika tidak ingin mengalami permasalahan kesehatan yang semakin parah.


5. Salah dalam menyikat gigi


Meskipun Anda rajin menyikat gigi, jika caranya salah, maka gigi berlubang bukan tidak mungkin akan Anda alami. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui dan mempraktekkan cara menyikat gigi yang benar sehingga semua bagian gigi termasuk sela-sela gigi dapat bersih dan terbebas dari kuman dan sisa makanan yang menempel.


Jika Anda menjaga kesehatan gigi dengan menghindari faktor penyebab gigi berlubang tersebut, maka Anda tidak perlu lagi menggunakan obat perontok gigi berlubang untuk mengatasi masalah Anda.
 

 


 

Artikel Terkait

Disini admin bertujuan untuk memberi informasi yang bermanfaat hanya di www.ngalir.com 


EmoticonEmoticon