Cara Menghapus Fanspage Facebook melalui Smartphone

Ngalir.com - memiliki facebook tentunya cukup menyenangkan tetapi kadang jika kita terlalu terbuai juga kurang baik juga, ada beberapa follower yang menilai facebook kita positif dan ada yang menilai negatif. Hal ini berhubungan dengan sebuah layanan bernama fanspage yang bisa kamu non aktifkan jika merasa terganggu. Fanspage adalah layanan dari facebook yang digunakan untuk mempromosikan diri atau sesuatu hal dengan lantaran komunitas agar orang lain tahu dan melihat apa yang kita beritakan. Pada intinya fanspage adalah tempat promosi dari yang punya facebook.


Cara Hapus Fans Page Facebook Lewat Hp


Berikut adalah cara menghapus fans page facebook yang mudah dilakukan lewat smartphone.


1. Kamu buka facebook pribadi kamu dan cari melalui toolbar simbol lup tentang facebook yang ingin kamu hilangkan. Misalkan, kamu buka facebook “komunitas ayam bangkok”. Kemudian akan muncul grup tersebut.

2. Selanjutnya, kamu klik bagian “edit setting”

3. Akan muncul kotak dengan rincian: General, Page Info, Post Attribution, Notifications, Page Roles, People And Other Pages, dan Page Support. Kamu pilih bagian “General”

4. Kemudian akan muncul kotak dialog dengan serangkaian pilihan kalimat yang mengarah ke menu penghapusan. Klik saja “Remove Page – Delete” (nama fans page “komunitas ayam bangkok”).

5. Akan muncul kotak dialog sekali lagi yang berisi apakah anda yakin ingin menghapus fans page tersebut, kemudian kamu klik “Delete Page”.

6. Setelahnya, akan muncul perintah bahwa masih ada jangka waktu 14 hari untuk kamu membatalkan penghapusan fans page “komunitas ayam bangkok”.

Mudah sekali bukan cara menghapus fans page facebook lewat smartphone kamu! Boleh jadi penghapusan demikian untuk merubah pola anggapan facebook iseng ke facebook bisnis. Sebetulnya jika kamu banyak komunitas akan semakin mudah dalam memperluas bisnis jika memang kamu menginginkannya.

Kelebihan dari Fans Page Ini antara lain:


1. Fans page sudah otomatis terekam oleh mesin pencari sehingga jika kamu masukkan produk akan muncul dengan otomatis dan para viewers bisa melihat produk kamu.

2. Dengan fans page, fans kamu bisa terdeteksi hingga dalam jumlah yang sangat besar sekali. Namun, di sini akan banyak sekali komentar negatif apabila kamu tidak pintar memberitakan sesuatu.

3. Memberikan kesan profesional. Mengapa begitu? Fanspage bisa dijadikan peluang bisnis oleh penjual agar mendapatkan calon pembeli yang serius dan hanya membahas tentang produk yang dijual.

4. Siapapun bisa melihat. Dengan model semacam ini, produk atau berita yang di share akan lebih mudah meluas dan siapapun bisa melihatnya.

Kekurangan Fans Page:


1. Menimbulkan aksen penipuan yang semakin besar apabila kita tidak cermat dan berhati-hati. Aksen penipuan yang meng-atasnamakan kelompok jauh lebih berbahaya dibanding pribadi, karena orang akan terserap kesan banyak orang yang mengakses sehingga aman padahal sedang ditipu.

2. Karena siapa saja bisa men-tag fans page maka kemungkinan terjadi berita hoax semakin luas peluangnya.

3. Menimbulkan dampak privasi yang harus selektif dijaga sehingga kita tidak bisa men-share seenaknya sendiri. Memang langkah kita bisa terbatas dan hanya yang perlu saja namun apabila sedikit berita yang kita tampilkan dengan tujuan tertentu saja yang melihat maka orang lain akan meng-copy dan melanjutkan berita ke aplikasi lainnya.

Pada dasarnya cara menghapus fans page lewat smartphone atau PC sama saja namun kesan yang muncul lewat PC adalah full screen jadi lebih mantap tampilannya. Untuk penghapusan lewat smartphone lebih cepat karena jenis processor yang dibutuhkan untuk aksesnya lebih kecil dibanding lewat PC yang memiliki processor yang besar sekali. Kecepatan sinyal juga berpengaruh pada proses penghapusan, terkadang kita mendapati penghapusan lewat smartphone berjalan dengan baik akan tetapi saat kita buka lewat PC masih belum terhapus sama sekali. Dengan problem semacam ini, kamu sebaiknya menghapus fans page lewat PC karena komponennya lebih lengkap dibanding smartphone. Penghapusan fans page facebook juga mirip dengan saat kamu di smartphone tinggal memilih bahasa yang diinginkan. Setelah berhasil menghapus lewat PC, kamu bisa cek lagi melalui smartphone pribadi, otomatis akan ada pemberitahuan bahwa fans page telah terhapus lewat PC. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel