Kisah Cerita Tommy Babi Boedoet Legenda di Jamannya

Ngalir.com - Pada artikel kali ini kita akan mebahasa tentang Cerita Tommy Babi Boedoet, siapa tommy babi boedoet dan biografi tommy babi mungkin jarang di ulas di google. Banyak yang mencari kisah sejarah bang tommy babi ini karena konon kabarnya jaman dulu dia yang menguasai suatu STM di Boedoet, ya memang masalalu tapi kita gak boleh lupa masalalu buat bahan pembelajaran dan sekarang semua anak stm yang sudah lulus dan sudah berkeluarga pastinya sudah sukses dan sudah dewasa disini hanya untuk nostalgia aja.


Biografi Tommy Babi

Di sosial media jarang yang membahas tentang sejarah dan kisah cerita tommy babi, termasuk biografi tommy babi pada artikel kali ini akan merangkum siapa sih tommy babi dan biografi nya, mungkin akan merangkum dari sumber2 sosial media bang tommy benar atau salah informasi ini yang maklumin saja karena informasi kaya gini jarang.


Tommy Babi Boedoet

Nama Facebook : Tommy Boedoet ( Tommy Enam Tiga )

Status   : Alhamdulillah Sudah Berkeluarga dan Sudah mempunyai Anak

Biografi Tommy Babi Boedoet

Itu saja mungkin sekilas kisah cerita Tommy Babi Boedoet, karena informasi yang beredar di google cuma segini jadi kalo mau tau lebih mungkin nanti akan di bahas di channel youtube nya bang rahmet ababil dalam episode NotsalGila yang mebahsa sejarah sejarah anak STM dan mendukun Stop Tawuran Pelajar.


Kisah Basis Boedoet Jakarta

 Para penyimak dan pemerhati sekolah sekolah STM di Indonesia pasti tau daerah mana yang STM nya sering masuk berita atau terdengan legenda nya karena tawuran

SEJARAH PANJANG STM STM BOEDOET (SMU 1,SMKN 1,SMKN 5,SMK PGRI 4, SMK PGRI 5 DAHULU NYA)       

Selayang Pandang Boedoet Basis 58 Kemayoran
NAMA BOEDOET 58 KEMAYORAN :


BOEDOET BASIS 58 Kemayoran adalah salah satu Basis BOEDOET yang didalamnye terdiri dari SMUN 1, SMKN 1, SMKN 5 (sekarang SMKN 4 Cakung-Cilincing), SMK PGRI 4 dan SMK PGRI 5 (saat ini yang masih bertahan SMK PGRI 5 yang Namanya berubah jadi STM PGRI 11 dan letaknya berdampingan dengan SMKN 4).

Terbentuknya basis terjadi begitu aja yang mereka ambil dari bus ppd 58 yang tujuan arahnya ke sekolah, tujuan di bentuknya basis ini atas rasa persaudaraan satu sekolah dan satu daerah karena sering kali ketika berangkat dan pulang sekolah musuh selalu menjegat basis ini.

RUTE KEMAYORAN - PASARBARU - BUDI UTOMO :


Rutenye sendiri, dari mulai Sunter Bendungan Dempet dan sekitarnye - Sumur Batu - Bendungan Jago - H. Jiung ampe Utan Panjang. Malah belakangan tahun2 1997-an, terdengar pun Boedoet Train Kemayoran (pelajar2 Boedoet yang kebetulan bermukim didaerah Stasiun Kemayoran). Nah, dari jalur atawa rute ini juga, ada sekolah-sekolah maupun kampungan yang menjadi musuh-musuhnye Boedoet Kemayoran. Bisa di sebut Namanya STM Poncol di Sumur Batu, STM Bahariwan yang biasanya nongkrong di daerah H. Jiung, SMU Taman Siswa Garuda, SMU 10 ato SMU 20 kalo ketemu pas lagi dijalan, Kampungan H. Jiung dll

ICON BASIS 58 :


Era mula 90an, Boedoet Kemayoran dikenal dengan nama TAWA 58, yang artinye Tarohan Nyawa (suerreeem beuud yak?) yang maknanye kalah menang dalam tawuran kita selalu tertawa . . .(Hah..Hah..Hah..). Berdasarkan keterangan dari informasi dari sdr. Andrey Modric ato nama bekennye Bang Doel (Alumni STM PGRI 4 '94/95) yang kasi nama ini Bang Gerry ma Bang Lupus, keduanye lulusan 92/93 (semoga aje mereka dapat liat kisah ini..). Kagak tau asal n sebabnye kenape, diakhir taon 90an nama TAWA malah berubah jadi LOT (Legend Of Tawa) namu perubahan ini gak di permasalahin yang penting  semangat dan kekompakan yang gak bakal boleh berubah, betul tidaaak ?

DAHULU, HARI INI DAN MASA DEPAN :

Dahulu anda memang dikenal biang rusuh, sebagai biangkeroknye tawuran sekolah di Ibukota. Coba aje sesekali menyaksikan  grafiti atau corat-coret di bus, halte bus atau dinding-dinding gedung oleh semua pelajar. Salah satu kata populer yang tidak jarang tertulis sebuah nama yaitu "Boedoet". Biasanya penduduk Jakarta telah mengerti bila yang dimaksudkan ialah Boedi Oetomo, nama suatu sekolah kejuruan di Jakarta Pusat. Malah tidak saja di Jakarta saja, tapi hingga ke luar kota bahkan hingga di luar negeri (beneran nich, kagak bo'ong ane !) bahkan di saat awal 1990-an hingga saat awal 2000-an merupakan masa2 kejayaan Boedoet bersamaan dengan maraknya perkelahian massal antarpelajar yang lebih populer dengan tawuran. Nama Boedoet, seolah menjadi musuh semua kalangan di kancah percaturan tawuran pelajar. Di mana saat adanya terjadi tawuran, nama Boedoet nyaris selalu disebut. Entah selalu di sebut di Jl Gunungsahari, Kramat Raya, Salemba, Diponegoro, Matraman, Pramuka, Pemuda, Sudirman, Dewi Sartika, Letjen Soeprapto, Perintis Kemerdekaan, dan banyak lagi ruas jalan setiap tempat di pelosok Jakarta dan kota yang ada di Indonesia (sebut aje misalnye, pada saat perpisahan STM 1 Boedoet th 1996 di Cilacap Jawa Tengah..abang2 kite ini justeru ribut ma perkampungan sana n pulangnya pake dijaga pasukan yang sangat banyak  !).

Nah pertanyannye sekarang, ape kite masih inginkan kayak dulu lagi ? Sekolah pulang dan pergi selalu ada perasaan dagdigdug...Ane jadi inget kata2 salah satu figur dalam film Trainspotting "LIFE IS CHANGE, MUSIC IS CHANGE AND SEX IS CHANGE ! " Zaman sudah berubah brooo ! Hari ini dan di masa datang, gaye Boedoet boleh beda, tapi motivasi dan kekompakan nyang kagak boleh pudar...

Semoga aje lewat social media ini menjadikan forum silaturahmi untukanak STM/SMA Boedoet sebagai ajang kangen2an, sebagai nostalgia atau sekedar menggali sesuatu yang lebih baik dan mengambil sisi positif jangan selalu di olah ke negative nya untuk kehidupan kedepannya.

Kutipan puisi dari Bang Pedro Corneles Boedoetbrotherhood :

"Boedoet! merupakan satu keluarga besar yang solid yang pernah muncul di muka bumi ini. Sampai-sampai kami pernah tak rela untuk sekedar angkat kedua kaki kita, pernah menangis karena kami harus melepas eratnya gengaman simpul tangan teman-teman kami ataupun pernah tak kuasa guna membungkam mulut anda sendiri dengan yel-yel “Hidup Boedoet!”

Kita ialah satu family keluarga besar, family keluarga besar Komunitas Boedoet. Sepenggal nama yang gak bakal bisa pernah pudar oleh berjalannya waktu zaman, gak bakal pernah runtuh oleh perbedaan-perbedaan ras atau juga ideologi manapun, kemarin, kini atau hingga kapanpun. Kedamaian, Persahabatan dan Kesetiakawanan ( Peace, Friendship and Solidarity) ternyata ialah makna dari sepenggal nama estetis itu"... “Hidup Boedoet!”



Semoga yang mencari atikel tentang cerita tommy babi boedoet bisa mengambil pelajaran dan mengenang masa masa dulu dan memulai hal positif di yang sekarang ini, semoga bermanfaat janganlupa share dan terus baca di website informasi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel