Panduan Cara Membuat Story Instagram Lebih dari Satu

Ngalir.com - bagi pengguna instagram tentunya insta story merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan. Selain bisa memposting foto dan video, Anda juga bisa berkreasi pada fitur insta srory yang semakin dikembangkan filternya. Ulasan berikut ini akan membahas secara singkat panduan membuat insta story hingga cara membuat story instagram lebih dari satu.



Apa itu Instagram Stories?


Instagram stories merupakan salah satu fitur yang ada pada aplikasi instagram. Fitur ini hampir serupa dengan yang ada pada aplikasi Snapchat yang berisi banyak filyer sehingga para pengguna dapat mengkreasikan insta story agar lebih menarik. Anda dapat mengupload foto maupun video singkat pada insta story yang akan hilang setelah 24 jam lamanya. Hal tersebut berarti bahwa pengguna instagram lainnya tidak dapat melihat insta story Anda lagi jika lebih dari 24 jam.

Fungsi Instagram Stories


Pengguna instagram sering berkreasi sesuai kemampuan dalam mengedit foto maupun video untuk di letakkan pada insta story. Anda dapat memberikan teks warna warni atau juga drawing tool sehingga dapat mencoret-coret cantik foto maupun video yang akan Anda ungguh. Selain itu Anda juga dapat menambahkan beberapa animasi menarik yang telah tersedia pada fitur insta story.

Setelah berkreasi dengan foto maupun video, Anda langsung bisa mengupload ke insta story. Untuk video, insta story hanya dapat menampilkan maksimal 15 detik. Nantinya insta story yang baru saja Anda upload akan ditampilkan pada bagian paling atas beranda instagram para followers Anda.

Cara Melihat Instagram Stories


Untuk melihat instagram stories miliki sendiri atau miliki teman, Anda dapat membuka di bagian beranda instagram atau feed timeline. Bagian paling atas, klik pada foto profil instagram yang ditandai dengan lingkaran bulat berwarna keunguan untuk melihat insta story milikmu dan geser ke bagian samping atau ketuk sekali untuk beralih melihat insta story temanmu.

Cara Membuat Instagram Stories


Memiliki banyak cara untuk membuat instagram stories, dari membuat insta story berisi foto atau video hingga cara membuat story instagram lebih dari satu.

Cara Membuat Story Instagram Sederhana

1.  Log in terlebih dahulu ke instagram miliki Anda, kemudian buka profil instagram untuk menambahkan story. Klik pada bagian pojok atas paling kiri tepat di foto profil Anda yang telah di tandai dengan tulisan “tambahkan cerita” atau juga bisa dengan cara langsung menggeser layar ke samping kiri.

2. Setelah kamera menyala, Anda dapat memilih foto atau video dari galeri atau bisa juga dengan mengambil atau merekam video baru. Tersedia juga lampu flash bagi Anda yang ingin menggunakan dalam kondisi yang minim cahaya. Pada bagian bawah layar kamera terdapat beberapa pilihan seperti teks yang berguna untuk membuat story berisi teks saja, kemudian langsung untuk siaran langsung atau live instagram, normal untuk mengambil foto atau video biasa. Kemudian terdapat pilihan boomerang, superboom, mundur dan handsfree. Satu lagi, instagram juga menyediakan stiker yang berisi beragam filter menarik lainnya.

3. Pada layar ini juga terdapat pilihan untuk mengedit foto maupun video yang telah Anda ambil. Anda dapat menumpahkan ide apasaja dengan menggunakan fungsi tersebut untuk membuat video maupun foto Anda agar terlihat lebih menarik.

4. Ketika Anda merasa telah selesai membuat insta story dan siap upload maka klik selesai dan insta story Anda akan ditampilkan pada beranda teman.

Cara Membuat Story Instagram Lebih dari Satu


Untuk panduan membuat story instagram lebih dari satu, Anda hanya perlu klik tambahkan cerita, kemudian memasukkan foto dari galeri atau mengambil foto dengan kamera lebih banyak. Atau bisa juga merekam video dengan cara bersambung-sambung langsung di layar kamera instagram. Untuk story instagram tidak ada batasan jumlah story yang akan di upload. Anda bisa bebas mengupload berapa story sekalipun selama Anda mau.

Itulah pembahasan singkat penjelasan mengenai instagram stories, panduan membuat insta story hingga cara membuat story instagram lebih dari satu. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi dengan insta story.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel