Tips Cara Makan di Hanamasa Sampai Puas dan Tidak Rugi

Ngalir.com - Hanamasa sendiri adalah salah satu restoran dengan konsep all you can eat, yang artinya Anda dapat makan sepuasnya. Menu andalan yang ditawarkan adalah Yakiniku dan syabu-syabu, Anda hanya perlu membayar Rp 178.500 per orang, maka kedua menu makanan tersebut dapat Anda cicipi sepuasnya.


Cara Makan di Hanamasa


Cara makan di Hanamasa


 Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Hanamasa, atau berencana makan di restoran Jepang tersebut, maka ini adalah urutan cara pesan dan cara pesan makan di Hanamasa tersebut, yaitu :

1. Datang ke receptionist atau waitress

Hal pertama yang akan Anda lakukan ketika mengunjungi restoran tersebut adalah mencari receptionist atau waitress, yang ada di dekat pintu masuk. Mereka biasanya akan menanyakan jumlah tamu yang akan duduk. Lalu mencarikan meja dengan jumlah kursi yang sesuai dengan jumlah rombongan yang akan datang.

Jika Anda ingin mengunjungi restoran ini pada saat akhir pekan atau pada saat hari libur nasional. Ada baiknya jika melakukan reservasi terlebih dahulu. Hampir bisa dipastikan, restoran yang satu ini, selalu penuh oleh pengunjung, dan pastinya Anda sedikit sulit menemukan meja, atau antri lebih lama.

2. Duduk di meja yang ditunjuk

Setelah menghitung jumlah pengunjung yang datang, atau rombongan Anda. Berikutnya pihak waitres akan mencari meja dengan jumlah tempat duduk yang sesuai. Di meja tersebut, juga akan disiapkan beberapa alat, seperti alat pemanggang, dan juga panci untuk merebus. Ada juga mangkok, sumpit, dan pastinya sendok.

Selain aneka peralatan masak, aneka macam bumbu, seperti kecap wijen, untuk memanggang daging, dan juga kecap manis, juga disediakan. Alat pemanggang kemudian dioleskan lemak sapi, agar makanan yang dipanggang nanti, lebih gurih dan pastinya tidak lengket. Ketika hal ini sudah selesai dilakukan, maka sudah saatnya Anda mengambil makanan yang sudah ditata dan dipajang. 

3. Ambil makanan secukupnya

Yang membedakan ketika Anda makan di restoran yang satu ini adalah tidak perlu order makanan pada waitress. Cara pesan makan di Hanamasa adalah dengan mengambil bahan makanan yang akan dikonsumsi, sendiri. Bahan-bahan tersebut sudah tersedia dan ditata rapi secara prasmanan. Menu makanan yang disediakan adalah menu yakiniku dan syabu-syabu. Sebaiknya ambil makanan secukupnya saja, karena kalau tidak habis, maka Anda akan dikenakan tambahan biaya.

Jika menu yang disantap dirasa kurang, maka Anda dapat mengambil kembali makanan tersebut. Anda juga bisa bolak-balik mengambil makanan yang sama, sampai benar-benar kenyang.

4. Tidak perlu memesan minuman

Hal lain yang juga membedakan restoran ini dengan restoran lainnya adalah, Anda tidak perlu memesan minuman. Sama seperti cara pesan makan di Hanamasa yang tidak perlu dipesan, melainkan ambil sendiri. Kali ini minuman juga serupa, Anda tidak perlu memesannya, melainkan ambil sendiri di meja yang disediakan. Minuman yang disediakan antara lain kopi teh, softdrink, jus buah, hingga air mineral, semua bisa Anda ambil sendiri.

Berbeda halnya jika Anda memesan menu minuman yang ada di buku menu. Kali ini, Anda akan dikenakan biaya tambahan.

5. Masak makanan sendiri

Selesai mengambil makanan dan minuman sendiri, berikutnya masak juga sendiri. Hanamasa ini memang menawarkan restoran dengan konsep self cooking. Artinya makanan yang Anda ambil barusan akan dimasak sendiri, dengan menggunakan perlengkapan masak yang ada di meja.

Selain menyediakan menu Yakiniku dan shabu-shabu, restoran yang satu ini, juga menawarkan menu lainnya, seperti tempura, robatayaki, sup, dan yang lainnya, menu-menu tersebut, biasanya sudah dimasak sebelumnya oleh chef.

Apabila Anda ingin menambah kuah shabu-shabu, atau mengganti alat pemanggang yang sudah lengket. Panggil saja waitres yang ada. Maka mereka akan segera menambah kuah atau mengganti alat pemanggang tersebut.

Tips makan sepuasnya


Termasuk restoran all you can eat, tentunya Anda harus benar-benar puas menyantap makanan yang ada, caranya ;

1. Pastikan Anda tidak melakukan puasa makan.

2. Ambillah daging atau makanan lain yang dinilai paling enak.

3. Agar makan puas, sebaiknya ambil minuman air putih saja.

4. Berbagi tugas mengambil makanan dengan teman.

5. Hinari merebus atau membakar daging terlalu lama.

6. Selingi mengkonsumsi Yakiniku dan syabu-syabu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel