Apakah Kipas Angin Penyebab Paru-paru Basah?

Ngalir.com - apakah kipas angin penyebab paru-paru basah? Banyak yang menanyakan tentang hal ini apakah menggunakan kipas angin dapat menyebabkan paru-paru basah? Jawaban untuk pertanyaan ini adalah tidak. Kipas angin tidak menyebabkan terjadinya penyakit paru-paru basah dan semua anggapan tentang hal itu semua terbantahkan karena tidak ada bukti dan penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyatakan kipas angin tidak menyebabkan seseorang menderita penyakit paru-paru basah atau pneumonia berikut penjelasannya agar lebih jelas dan paham.




Penjelasan Penyakit Paru-paru Basah


Penyakit paru-paru basah merupakan sebuah peradangan yang terjadi di paru-paru yang disebabkan oleh adanya kuman, bakteri. Penyakit ini memang terkadang dianggap sepele oleh kebanyakan orang mengingat penyakitnya yang tidak begitu nampak secara jelas. Namun sebenarnya penyakit ini merupakan penyakit berbahaya yang apabila ditangani dengan baik dan cepat akan dapat menimbulkan kematian. Bakteri yang masuk ke paru-paru akan menyebabkan peradangan yang membuat berbagai gejala yang berbahaya jika dibiarkan saja tanpa adanya penanganan.

Penanganan Paru-paru Basah


Dari penjelasan diatas mengenai apakah kipas angin penyebab paru-paru basah yang telah dinyatakan bahwa jawabannya tidak berarti soal penanganan bukan dengan melarang penggunaan kipas angin melainkan dengan antibiotik. Dengan pemberian antiobiotik dapat menyembuhkan penyakit paru-paru basah sendiri yang dimana jika segera mungkin diberikan antibiotik dengan dosis yang tepat dan sesuai maka penyakit paru-paru basah bisa sedini mungkin dihilangkan dari tubuh. Maka perlu adanya ketanggapan dan kesiapan untuk segera melakukan pengobatan jika terkena paru-paru basah.

Penjelasan Kipas Angin Bukan Penyebab Paru-paru Basah


Mitos mengenai kipas angin yang menjadi salah penyebab paru-paru basah mulai tergerus semenjak gencarnya penelitian yang dilakukan bahwa ternyata kipas angin tidak sama sekali menyebabkan adanya penyakit paru-paru basah. Mengapa kipas angin tidak menimbulkan penyakit paru-paru basah? Penjelasan adalah bahwa secara teknis kipas angin hanya sebuah alat yang didesain untuk mengeluarkan angin yang dibuat untuk penyejuk badan atau tubuh. Angin yang dihasilkan dari kipas angin sendiri tidak bersifat menularkan atau menyebarkan bakteri kuman.

Maka dari itu apakah kipas angin penyebab paru-paru basah tentunya tidak sama sekali. Kipas angin yang dipakai dengan mengarahkannya ke tubuh memang bisa menimbulkan beberapa penyakit ringan seperti flu misalnya apabila pemakainya terlalu berlebihan. Namun sekali lagi tidak menyebabkan penyakit paru-paru basah atau pneumonia.

Penyakit Yang Mudah Masuk Ke Tubuh


Paru-paru basah atau pneumonia merupakan salah penyakit yang tingkat rawannya sangat tinggi. Artinya adalah bahwa penyakit yang satu ini mudah sekali diterima atau masuk ke tubuh apabila tubuh dalam kondisi yang lemah. Paru-paru basah memang mudah untuk masuk dan menyerang lewat bakteri dan kuman yang masuk ke paru-paru dan akan dengan cepat menyebabkan peradangan jika kondisi tubuh tidak baik artinya tidak fit atau bugar. Kondisi ini membuat orang yang kelelahan cenderung lebih mudah untuk terkena penyakit paru-paru basah yang tentunya membahayakan.

Penyakit Yang Banyak Menyerang Anak-anak


Paru-paru basah banyak menyerang anak-anak karena sistem daya tahan serta kekebalan dari anak-anak sendiri belum seperti orang dewasa. Artinya tubuh anak masih sangat rentan terhadap segala macam jenis kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit seperti paru-paru basah. Tak heran dari sekian banyak penderita paru-paru basah didominasi oleh anak-anak yang tentunya hal tersebut sangat memprihatinkan dan patut untuk segera dicegah dan diobati. Walaupun demikian penyakit paru-paru basah tetap dapat menyerang orang dewasa yang daya tahan tubuhnya lemah.

Kesimpulan


Kesimpulan dari pembahasan apakah kipas angin penyebab paru-paru basah adalah bahwa penyakit yang satu ini bukan berasal dari kebiasaan menggunakan kipas angin atau semacamnya namun lebih mengarah pada lemahnya kondisi tubuh yang membuat bakteri dan sejenisnya bisa masuk dalam paru-paru. Sering disepelekan oleh banyak orang padahal dampaknya sangat berbahaya dan dapat menimbulkan kematian. Harus segera dilakukan pemeriksaan dan pengobatan jika seseorang menderita penyakit paru-paru basah agar penyakit tidak semakin berkembang.

Penyebab dari paru-paru basah bukan dari kipas angin, kebiasaan tidur tanpa alas dan lainnya karena semua itu hanyalah mitos. Penyebabnya lebih mengarah pada sistem tubuh sendiri yang dimana jika tubuh dalam keadaan fit maka tidak akan mudah diserang namun sebaliknya jika tubuh dalam kondisi yang kurang baik dalam artian kesehatan dan kekebalannya maka paru-paru basah dapat dengan mudah masuk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel