Cara Menghilangkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Ngalir.com - jika ada sesuatu yang bermasalah di bagian wajah tentunya akan menjadi hal yang sangat mengganggu kenyamanan, maka mengetahui cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas sangat penting untuk dilakukan. Ada berbagai hal yang dapat mempengaruhi berkembangnya panu di berbagai bagian tubuh termasuk wajah. Sehingga anda juga perlu memperhatikan dari berbagai hal yang dapat menjadi penyebabnya untuk dihindari semaksimal mungkin.


Cara Menghilangkan Panu di Wajah Tanpa Bekas


Garam dan Lengkuas


Amilum, flavonoid dan quercetin adalah bahan alami yang terkandung di dalam lengkuas sehingga jika dikombinasikan dengan garam maka akan membantu membunuh jamur yang menjadi penyebab munculnya panu bahkan sampai di bagian wajah. Anda bisa menggunakan 1 ruas lengkuas kemudian dipotong dan diberikan garam pada bagian potongan tersebut untuk kemudian digosokkan pada bagian wajah yang ada panunya. Tentunya sebelum mengaplikasikan lengkuas ini ada baiknya anda memastikan wajah dalam keadaan sudah dibersihkan.

Bawang Putih


Salah satu bumbu dasar yang ada di dapur ini memang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan termasuk pada kulit. Adanya kandungan anti bakteri sehingga akan membantu untuk membunuh kuman dan jamur yang bersarang di sana. Hampir sama dengan menggunakan lengkuas anda hanya tinggal menggosokkan bagian bawang putih yang sudah dipotong. Mungkin memang anda akan merasakan sensasi yang sedikit panas atau perih, maka jangan terlalu lama untuk mengaplikasikannya, namun harus tetap dilakukan secara rutin.

Kunyit


Berbagai jenis panu bisa dibantu dihilangkan dengan menggunakan kunyit. Apalagi dalam kunyit ini terdapat kandungan minyak volatile yang memiliki sifat anti inflamasi. Jika dikombinasikan dengan kandungan anti oksidan di dalamnya maka jamur sebagai penyebab panu bisa diatasi dengan baik. Anda bisa mengaplikasikan potongan kunyit pada bagian wajah yang ada panu dan membiarkannya selama 5 menit sebelum dibersihkan. Selain itu bisa juga diaplikasikan setelah ditumbuk seperti menggunakan masker, kemudian dibiarkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Belimbing Wuluh


Di dalam belimbing wuluh terdapat kandungan tanin, asam format, kalium sitrat, kalium oksalat dan sulfur yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, belimbing wuluh ternyata juga memiliki sifat anti jamur sehingga memang sangat cocok digunakan sebagai cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas. Anda tinggal memotong dan mengaplikasikan belimbing wuluh ini secara rutin ke bagian wajah dan biarkan mengering sebelum dibilas. Dengan begitu anda akan merasakan manfaat yang optimal dari penggunaan belimbing wuluh ini.

Minyak Kelapa


Tentunya anda juga bisa dengan mudah menemukan minyak kelapa ini bahkan dalam bentuk botolan siap pakai sehingga tidak perlu repot untuk membuatnya. Manfaat dari minyak kelapa ini adalah untuk membunuh jamur, virus dan bakteri. Terutama untuk mengatasi jamur pada panu, minyak kelapa ini memiliki kandungan asam lemak yang memang tepat digunakan. Pastikan bahwa anda menggunakan minyak kelapa murni untuk diaplikasikan pada bagian wajah yang terkena panu.

Cuka Apel


Adanya senyawa anti mikroba yang terkandung di dalamnya akan membantu untuk melakukan kontrol terhadap pertumbuhan jamur begitu juga untuk bagian wajah anda. anda bisa menggunakan campuran antara 1 sendok makan cuka apel dan 1 sendok makan air hangat. Campuran tersebut bisa diaplikasikan pada wajah menggunakan kapas dan didiamkan selama 15 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat. Penggunaan yang rutin dan tepat tentunya akan memberikan hasil yang optimal untuk menghilangkan panu sekaligus memberikan nutrisi yang baik untuk kulit wajah anda.

Berbagai bahan alami tersebut bisa anda temukan dengan mudah di sekitar bahkan selalu ada di dapur. Dengan begitu anda bisa lebih mudah untuk menggunakannya setiap hari sampai hasilnya terlihat jelas sesuai yang diharapkan. Penggunaan bahan alami untuk mengatasi masalah panu di wajah memang akan lebih aman karena berbagai resiko bisa lebih minimal dengan bahan alami tersebut. Selain itu anda juga akan mendapatkan manfaat tambahan dari penggunaan bahan alami untuk kulit wajah. Sehingga cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas akan lebih menguntungkan karena memberikan manfaat lebih selain mengatasi panu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel