Daftar Jurusan SMK yang Bagus Untuk Wanita

Ngalir.com - daftar jurusan SMK yang bagus untuk wanita – Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK tidak hanya dikhususkan bagi para kaum pria, namun juga ada beberapa jurusan di SMK yang sangat cocok dan bagus bagi para wanita. Perlu diketahui, meskipun daftar jurusan-jurusan tersebut tidak tertulis secara khusus untuk wanita, namun daftar jurusan SMK tersebut cukup relevan bagi wanita.


Daftar jurusan smk yang bagus untuk wanita


Pada dasarnya wanita mempunyai karakter yang berbeda dengan para pria, sehingga tidak mengherankan jika kaum wanita lebih menyukai hal-hal yang membutuhkan ketelatenan, ketelitian serta keterampilan. Nah, bagi Anda yang penasaran mengenai jurusan SMK yang cocok dan bagus untuk para wanita. Maka Anda bisa menyimak ulasan berikut mengenai daftar jurusan SMK yang bagus untuk wanita.

Tata Busana


Tata busana merupakan salah satu daftar jurusan di SMK yang paling diminati oleh para wanita yang memiliki hobi menjahit. Selain itu, jurusan tata busana juga diajarkan mengenai desain busana, cara memadukan busana yang bagus serta lainnya. Pada dasarnya, salah satu keuntungan memasuki jurusan tata busana ini ialah dapat membuat Anda memperoleh keterampilan menjahit berbagai jenis serta model busana. Bahkan ada beberapa SMK yang mewadahi para siswanya untuk bisa tampil di acara pagelaran busana sehingga membuat mereka lebih mengenal panggung mode. Nah, apa yang sudah dipelajari ini tentunya bisa menjadi bekal tersendiri bagi para wanita tersebut untuk bisa mendirikan mendirikan modiste atau tempat jahit sendiri.

Tata Boga


Jurusan tata boga bisa dikatakan mempunyai masa depan yang cukup cerah. Pasalnya para siswa di jurusan ini akan langsung diajarkan memasak dengan berbagai jenis makanan, mulai dari masakan tradisional, indonesia hingga mancanegara, serta juga termasuk membuat makanan penutup, makanan pembuka, jajanan ringan dan berbagai macam olahan minuman. Selain itu, di jurusan ini juga akan diajarkan cara mengkreasikan bentuk penyajian makanannya.

jurusan tata boga ini tidak hanya diajarkan cara memasak dan mempercantik tampilan makanan saja, namun para siswa ini juga akan diajari mengenai cara menghitung kalori di setiap masakan yang tersaji serta bagaimana cara mengolah makanan yang bergizi. Tidak hanya itu, beberapa jenis makanan hasil bioteknologi juga akan diajarkan pada siswanya.

Pariwisata


Jurusan pariwisata merupakan salah satu jurusan di SMK yang dapat dijadikan pilihan tepat dan terbaik bagi para wanita. Pasalnya jurusan ini cukup mengandalkan sikap cepat tanggap dan ramah-tama yang memang sudah dimiliki oleh setiap kaum wanita. Salah satu keuntungan yang akan Anda peroleh saat masuk jurusan ini ialah Anda akan memperoleh keterampilan berbicara dengan baik dan sopan di hadapan publik. Bahkan para siswa di jurusan pariwisata ini biasanya juga akan dibekali dengan beberapa bahasa asing sebagai penunjangnya.

Akuntansi


Bagi para wanita yang biasanya mengerjakan sesuatu dengan penuh ketelitian dan ketelatenan maka jurusan akuntansi di SMK bisa dijadikan sebagai pilihan yang sangat bagus serta tepat. Perlu diketahui, jurusan akuntansi ini juga mempunyai profil lulusan yang terbilang sangat baik di SMK. Bahkan para siswa lulusan jurusan akuntansi juga bisa melanjutkan jenjang pendidikan sarjana agar bisa menjadi seorang akuntan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk bekerja di kantor, terutama kantor keuangan dan suka menghitung uang maka jurusan akuntansi ini bisa Anda jadikan pertimbangan yang paling tepat.

Farmasi


Jurusan Farmasi di SMK bisa dijadikan pilihan tepat bagi para wanita, terutama bagi mereka yang memiliki sifat penuh dengan ketelitian dan kehati-hatian. Jurusan Farmasi juga memiliki profil yang cukup baik, seperti Anda bisa melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi di bidang farmasi guna memperoleh izin sebagai apoteker. Pada dasarnya, para lulusan SMK jurusan Farmasi ini bisa mencoba melakukan pekerjaan farmasi di sebuah apotek.

Itulah beberapa daftar jurusan SMK yang bagus untuk wanita. Perlu diingat saat memilih jurusan terbaik, Anda juga harus memperhatikan nilai sekolahnya. Jika Anda ingin mengambil jurusan akuntansi maka nilai ekonominya harus bagus, dan sebaliknya jika ingin mengambil jurusan farmasi maka nilai mata pelajaran IPA yang haruslah bagus. Demikianlah, semoga ulasan yang ada diatas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bacaan tambahan bagi Anda semua yang sedang mencari jurusan yang bagus bagi kalangan wanita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel